Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Ini Kunci Kevin/Marcus Kalahkan Pasangan Denmark

Sabtu 01 Apr 2017 23:05 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Bilal Ramadhan

Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Gideon Marcus Fernaldi

Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Gideon Marcus Fernaldi

Foto: PBSI

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kembali memberikan penampilan maksimal. Pemenang All England 2017 itu, akhirnya mampu melaju ke final India Terbuka Super Series 2017.

Penampilan maksimal Marcus/Kevin terbukti dengan mampu menaklukkan kembali pasangan dari Denmark, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding. Keduanya juga merupakan lawan terberat Kevin/Marcus dalam meraih juara All England 2017.

Asistes pelatih ganda putra Pelatnas PBSI, Aryono Miranat mengungkapkan kedua anak didiknya itu memiliki Kunci tersendiri dalam.menghadapi pasangan Denmark. "Marcus/Kevin tadi bisa menerapkan permainan cepat sehingga mereka menguasai jalannya pertandingan, terutama bola-bola di depan net," kata Aryono seperti dikutip rilis PBSI, Sabtu (1/4).

Aryono mengatakan, upaya Kevin/Marvus itu yang membuat keduanya bisa menekan lawan di lapangan. Menurutnya, Kevin/Marvus bisa mengatasi dengan maksimal baik dari bola-bola datar maupun smes dari pasangan Denmark.

Hasil semifinal hari ini merupakan ulangan final India Open tahun lalu dimana Indonesia juga memastikan gelar ganda putra lewat partai All Indonesian Final antara kedua pasangan ini. Marcus/Kevin kala itu menang atas Angga/Ricky dengan skor 21-17 dan 21-13.

Sebelumnya, Angga/Ricky merebut tiket final dengan mengalahkan pasangan Cina Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 21-16, 13-21, dan 21-16. Sedangkan Marcus/Kevin memulangkan wakil Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding, juga dengan rubber game, 21-14, 18-21, dan 21-9.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA