Wednesday, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 January 2020

Wednesday, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 January 2020

Klopp Ingin Menangkan Derby Liverpool demi Amankan Empat Besar

Sabtu 01 Apr 2017 08:59 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: EPA/PETER POWELL

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp ingin meraih hasil sempurna saat menjamu rival sekota Everton, Sabtu (1/4), di Anfield. Laga pekan ke-30 Liga Primer Inggris nanti akan menjadi derby Merseyside ke-228.

Klopp mengatakan tambahan tiga angka di laga nanti sangat mutlak diperlukan demi mempertahankan posisi di empat besar. "Kita semua dapat melihat bagaimana perolehan angka. Ini adalah kesempatan kami," kata Klopp, dikutip dari Liverpool Echo. 

The Reds kini sedang bercokol di posisi empat dengan nilai 56. Gelar juara Liga Primer Inggris sangat berat buat Liverpool musim ini. Tapi Roberto Firmino dan kawan-kawan masih punya kans menduduki peringkat dua di klasemen akhir nanti, sekaligus berlaga di Liga Champions musim depan. Sekarang jarak Liverpool dengan runner-up sementara Tottenham Hotspur hanya tiga angka. 

Klopp sangat ingin mengembalikan The Kop ke Liga Champions. Sudah dua musim Liverpool absen dari turnamen memperebutkan trofi Si Kuping Besar.

Melawan the Toffees, Klopp tidak terlalu khawatir dengan kondisi pemainnya, meskipun Adam Lallana dan Jordan Henderson kemungkinan tak dapat bermain karena kurang fit usai jeda internasional. 

Kabar baiknya dua penyerang Brasil, Philippe Coutinho dan Roberto Firmino kembali ke pelatihan dalam kondisi bagus. Keduanya siap buat jadi andalan lini depan Liverpool melawan Everton. 

"Saya bisa katakan Liverpool sempurna menjelang derby," ujar Klopp.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA