Saturday, 5 Rajab 1441 / 29 February 2020

Saturday, 5 Rajab 1441 / 29 February 2020

Operasi Pangkal Paha, Juan Mata Dipastikan Absen Bela MU

Sabtu 01 Apr 2017 07:46 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah

Juan Mata

Juan Mata

Foto: AP Photo/Dave Thompson

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER –– Manchester United (MU) mendapatkan pukulan terbaru menjelang laga menghadapi West Brom di Old Trafford, Sabtu (1/4). Playmaker Juan Mata menyusul rekan-rekannya yang telah lebih dahulu dipastikan absen pada laga pekan ke-30 Liga Primer Inggris ini akibat cedera.

Pemain asal Spanyol dipastikan tak akan membela tim melawan West Brom karena harus menjalani operasi mengalami masalah pada pangkal pahanya. Ia menyusul Chris Smalling dan Phil Jones yang cedera akibat melakoni jeda internasional, serta Paul Pogba yang mengalami gangguan hamstring sebelum sempat membela Prancis.

Smalling bahkan harus menggunakan alat penyangga kaki akibat cedera tersebut. Pelatih MU Jose Mourinho mengatakan kedua bek tengahnya bakal absen lama.

“Saya tidak tahu, saya pikir jelas mereka cedera jangka panjang, dan Pogba saya juga tidak tahu,” kata Mourinho dikutip dari BBC, Ssabtu (1/4). 

MU belum mengumumkan berapa lama Mata akan absen. Iblis Merah hanya menyatakan akan memberikan informasi tersebut tergantung perkembangan yang dilalui oleh Mata.

Sisi baiknya, kapten Wayne Rooney dapat kembali pada laga ini setelah menjalani pemulihan cedera lutut. Pemain berusia 31 tahun absen dalam empat laga terakhir MU.

Kehadiran Rooney akan berguna karena MU tanpa striker Zlatan Ibrahimovic dan gelandang serang Ander Herrera yang tengah menjalani hukuman larangan bermain.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA