Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Tiga Mantan Siap Jegal Manchester United Besok

Jumat 31 Mar 2017 14:14 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Darren Fletcher

Darren Fletcher

Foto: EPA/Domenic Aquilina

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) akan menjamu West Bromwich Albion di Old Trafford, Sabtu (1/4). Keduanya akan bentrok dalam laga pekan ke-29 Liga Primer Inggris

Pertandingan nanti akan terasa spesial buat tiga penggawa the Hawthorns yakni Ben Foster, Darrent Fletcher, dan Jonny Evans. Tiga pemain ini merupakan para andalan MU pada masa lalu.

Terbuang dari Old Trafford, kini Fletcher, Foster dan Evans jadi andalan West Brom di bawah asuhan Tony Pulis. Ketiganya hampir dipastikan akan tampil membela The Baggies di depan publik Teather of Dream.

Fletcher dan Evans sama-sama dicampakkan oleh MU dua tahun lalu. Keduanya adalah andalan Iblis Merah kala masih dilatih Sir Alex Ferguson. Fletcher merupakan elemen penting MU di lini tengah saat bersama Fergie. Ia didapuk sebagai suksesor sang legenda Roy Keane.

Pesepak bola yang kini sudah berusia 33 tahun tersebut punya sumbangsih besar dalam empat gelar juara Liga Primer, satu Piala FA, dua Piala Liga, dan satu Liga Champions.

Fletcher mulai tergeser dari tim inti sejak MU dilatih David Moyes. Semusim setelahnya giliran posisi pelatih dijabat Louis Van Gaal, Fletcher dijual ke West Brom.

Hal yang sama dirasakan Evans. Bek 29 tahun ini dulu digadang-gadang akan jadi bek besar di Inggris. Ferguson membuatnya jadi bek tangguh menemani Rio Fedinand.

Evans ternyata punya ketergantungan ga terhadap Fergie. Sejak pelatih karismatik asal Skotlandia itu pensiun, Evan kehilangan penampilan terbaiknya.

Sementara Foster memang jarang menjadi pilihan utama MU selama 2005 sampai 2010. Ia kalah bersaing dengan Edwin Van Der Saar dan David De Gea. Foster sudah pindah ke West Brom sejak 2012 lalu.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA