Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Indonesia Sisakan Tiga Wakil di Perempat Final India Open

Kamis 30 Mar 2017 23:19 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi

Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi

Foto: PBSI

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Indonesia menyisakan tiga wakilnya yang lolos ke babak perempat final turnamen India Open Super Series 2017. Tiga wakil ini terdiri dari dua pasangan ganda putra dan satu tunggal putra yang mengalahkan lawan-lawannya di babak kedua, Kamis (30/3).

Unggulan enam Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi berhasil melaju ke babak perempat final lebih dulu usai menaklukkan wakil Denmark, Mathias Christiansen/David Daugaard, dengan permainan rubber game, 21-14, 17-21, 21-18.

“Di game kedua, pertahanan lawan lebih rapat dan tidak gampang dimatikan. Pada game kedua kami juga agak kendor dan banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujar Ricky seperti dikutip PBSI, Kamis (30/3).

“Lawan banyak memberikan bola-bola ke arah belakang, jadi sebisa mungkin di depan net kami sudah atur duluan,” tambah Angga.

Pada perebutan tiket semifinal, Angga/Ricky akan menantang Lee Jhe Huei/Lee Yang (Taiwan) yang secara mengejutkan mampu menumbangkan unggulan ketiga, Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark), dengan skor 21-18, 21-18.

“Di perempat final, kami harus lebih siap, karena pasangan Taiwan ini mengalahkan Boe/Mogensen, artinya mereka bagus juga,” ungkap Ricky. “Soal target, minimal sama seperti tahun lalu, yaitu babak final,” tambahnya.

Sementara itu, juara bertahan sekaligus unggulan empat, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengalahkan pasangan asal Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko (Jepang) dengan mudah, 21-16 dan 21-18. Di babak perempat final, Kevin/Gideon akan melawan unggulan delapan asal Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.
Dari sektor tunggal putra, Tommy Sugiarto sudah menggenggam tiket perempat final setelah mengalahkan Huang Yuxiang (Cina), 21-11, 11-21, 21-15. Di perempat final, Tomy akan melawan unggulan enam dari Hong Kong, Ng Ka Long Angus.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA