Kamis 30 Mar 2017 21:50 WIB

‘Alonso tidak Mungkin Tinggalkan McLaren’

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
Pembalap McLaren Honda, Fernando Alonso.
Foto: EPA/Diego Azubel
Pembalap McLaren Honda, Fernando Alonso.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pembalap Williams, Filipe Massa menilai, kecil kemungkinan Fernando Alonso akan keluar dari McLaren-Honda dan F1 pada pertengahan musim ini. Alonso memang sedang frustrasi dengan McLaren saat ini.  “Saya kira hal pertama yang harus dimengerti ialah kontraknya," kata Massa seperti dilansir F1 Today, Kamis (30/3).

Alonso mengalami, uji coba pramusim yang sulit karena mesin yang timnya gunakan gagal memenuhi harapan. Ia juga tersingkir di Grand Prix Australia karena masalah suspensi. "Jika ia pergi sekarang, dia akan terjebak sampai tahun depan dan lalu apa? Kita juga tidak boleh lupa dia sudah menantangani kontrak besar, jadi dia akan bertahan di sana dan memenuhi kontrak tersebut walaupun benar apa pun bisa terjadi," kata Massa.

Juara dunia tiga kali F1, Lewis Hamilton juga tidak menginginkan Alonso meninggalkan F1. Ia mengatakan, F1 membutuhkan Fernando Alonso. “Saya pikir para penggemar ingin melihatnya bahkan di antara kami semua. Kita butuh Alonso butuh mobil bagus sehingga ia bisa naik keatas dan bertarung bersama kami, sebelum waktunya habis," kata Hamilton, seperti dilansir dari NBC Sport, Kamis (30/3).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement