Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Mulai 1 April KRL Beroperasi Hingga Stasiun Rangkasbitung

Kamis 30 Mar 2017 13:42 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Ani Nursalikah

Kereta Rel Listrik Jabodetabek/Ilustrasi

Kereta Rel Listrik Jabodetabek/Ilustrasi

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT KAI Commuter Jabodetabek (PT KCJ) mengoperasikan KRL hingga Stasiun Rangkasbitung, dengan transit di Stasiun Tanah Abang. Perjalanan pertama KRL menuju Stasiun Rangkasbitung dimulai 1 April 2017.

Ada dua stasiun yang akan dioperasikan, yakni Stasiun Citeras yang berada setelah Stasiun Maja dan Stasiun Rangkasbitung. "Kami dari PT KCJ sudah membuat infrastruktur Stasiun Citeras dan Stasiun Rangkasbitung. Ini akan menjadi solusi bagi warga disana yang sebelumnya menggunakan kereta lokal," kata Direktur PT KCJ MN Fadhillah, Kamis (30/3).

Untuk tarifnya sekitar Rp 8.000. Namun, KRL hanya berjalan hingga Stasiun Tanah Abang. Jika ingin menuju stasiun lainnya, harus transit dulu dan kemudian naik kereta sesuai tujuan masing-masing. Dengan berlakunya KRL hingga Stasiun Rangkasbitung, maka akan ada perubahan jalur kereta lokal.

"Peraturan yang berlaku pun juga sesuai dengan peraturan KRL yang ada sebelumnya. Di depan Stasiun Rangkasbitung banyak penjual buah, mereka tetap tidak boleh jualan di dalam kereta, dan juga mematuhi peraturan lainnya," ujar Fadhillah.

Kereta lokal dari Stasiun Rangkasbitung masih tetap beroperasi menuju Stasiun Merak. Perubahan tarif dengan kereta lokal memang berbeda hingga Rp 5.000.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA