Senin, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 Januari 2020

Senin, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 Januari 2020

Prilly Latunconsina Ketagihan Main Film Horor

Selasa 28 Mar 2017 15:45 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Yudha Manggala P Putra

Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Prilly Latunconsina mengaku Danur: I Can See Ghost merupakan film horor pertama yang dibintanginya. Setelah merasakan bermain di film ini, aktris berusia 20 tahun ini malah  merasa ketagihan.

''Justru karena udah nekat, nggak kapok. Malah pengen lagi (berperan di film horor)'' ujar Prilly, Senin (28/3) malam.

Danur: I Can See Ghost diadaptasi dari novel karya Risa Sarasvati berjudul Gerbang Dialog Danur, yang diangkat berdasarkan kisah nyata dari Risa Sarasvati. Di film tersebut, Prilly berperan sebagai Risa, yang mampu melihat dan berkomunikasi dengan mahkluk-mahluk gaib.

Prilly mengakui, salah satu kendala awal dalam mendalami karakter Risa tersebut adalah dalam hal kemampuan melihat makhluk-makhluk gaib. Kendala lain adalah ia merasa harus benar benar mirip dalam memerankan tokoh aslinya. Sebab itu ia mengaku banyak berkonsultasi dengan Risa Sarasvati.  

"Karena ini ada karakter aslinya. Jadi saya benar-benar harus persis, bahkan sama kayak tokoh aslinya. Metode yang saya lakukan, melihat cara ngomong Kak Risa, bahasa tubuhnya, cara dia takut gimana, pandangannya terhadap hantu gimana? Supaya aku bisa jadi kayak Kak Risa persis,'' tutur Prilly.

Dalam terlibat di film besutan Awi Suryadi tersebut, Prilly menjalani proses reading selama dua pekan. Selama proses itulah, Prilly secara intens mempelajari karakter dari Risa dan melakukan observasi terhadap peran tersebut. Prilly pun menyebutkan, proses suting berlangsung selama 14 hari dan bisa dibilang proses suting film tercepat yang pernah dijalaninnya.

Film Danur: I Can See Ghost merupakan film karya Awi Suryadi. Selain Prilly, film ini juga dibintangi Shareffa Danish, Inggrid Widjanarko, Fuad Idris, Kinaryosih, Jose Rizal Manua. Film ini sudah dapat ditonton di bioskop mulai tanggal 30 Maret 2017.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA