Jumat 24 Mar 2017 17:23 WIB

Mercedes Puas dengan Hasil Latihan Bebas GP Australia

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
Pembalap Mercedes F1, Lewis Hamilton saat latihan bebas kedua GP Australia di sirkuit Albert Park, Melbourne, Jumat (24/3).
Foto: EPA/Diego Azubel
Pembalap Mercedes F1, Lewis Hamilton saat latihan bebas kedua GP Australia di sirkuit Albert Park, Melbourne, Jumat (24/3).

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE—Pembalap Mercedes Lewis Hamilton puas dengan hasil latihan bebas Grand Prix Australia, di sirkuit Albert Park, Melbourne. Hamilton mengatakan, pengaturan mobil sesuai dengan yang ia hendaki. Ia memuji timnya sudah bekerja keras untuk pembukaan Grand Prix ini.

"Sangat senang kembali ke Australia dan saya sangat bahagia untuk bisa kembali di belakang kemudi terutama hari pertama seperti tadi. Tadi 99 persen sempurna," katanya seperti dikutip laman resmi F1, Jumat (24/3). Ia mengatakan, belum bisa menyimpulkan apa-apa sampai saat ini.

Hamilton menilai, saat sesi latihan bebas pertama Ferrari tidak terlihat maksimal. Namun pada sesi latihan bebas kedua, kata Hamilton, tiba-tiba Ferrari menjadi sangat cepat.  “Kita lihat nanti akan seperti apa. Saya merasa seperti di rumah di Melbourne,” kata Hamilton.

Hasil latihan bebas kedua GP Australia 2017. (Sumber: Twitter/@F1)

Pembalap Mercedes lainnya Valtteri Bottas juga gembira karena bisa kembali ke trek setelah uji coba pramusim di Barcelona. Bottas juga puas dengan hasil latihan bebas hari ini. "Kami memiliki persoalan sedikit dengan keseimbangan mobil tapi keseluruhan tidak ada persoalan apa-apa," kata Bottas.

Dari sore sampai malam ini, kata Bottas, ia dan timnya akan melihat seluruh data yang ada untuk melihat apa yang dapat mereka tingkatkan untuk memenangkan balapan pada Ahad (26/2). "Bahan ban yang dipilih sangat cocok untuk balapan kali ini," tambahnya.

Direktur Teknis Mercedes James Allison pun mengakui hasil baik yang diperoleh timnya hari ini. Ia mengatakan, sangat penting untuk meraih hasil tersebut untuk bisa menentukan setup mobil pada hari balapan.

Allison mengatakan, programnya mencoba berbagai bahan ban untuk balapan akhir pekan ini ini. Timnya juga berusaha memastikan keseimbangan mobil. "Selalu terdengar klise jika untuk mengatakan kami senang karena program kami berhasil. Tapi untuk latihan pertama di musim pertama terutama dengan peraturan baru seperti sangat penting meraih prestasi ini dan membiarkan mobil tetap sama untuk dihari Sabtu," kata Allison.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement