Jumat 24 Mar 2017 14:23 WIB

Rangkaian Milad UII Yogyakarta ke-74 Resmi Dibuka

Rep: Rizma Riyandi/ Red: Yusuf Assidiq
Peresmian Milad ke-74 UII.
Foto: Probo Nurwanto
Peresmian Milad ke-74 UII.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN – Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta pada tahun ini menginjak usia ke-74. Guna merayakan momentum bahagia tersebut, civitas academica UII sengaja menggelar berbagai rangkaian acara hari jadi yang akan diselenggarakan dari Maret hingga Agustus mendatang.

Sebagai simbol berlangsungnya agenda milad, Rektor UII Nandang Sutrisno secara resmi membuka rangkaian kegiatan di Auditorium Abdul Kaharmudzakir, Jumat (24/3). “Ini memang bukan puncak acara milad. Tapi ini merupakan momentum yang tepat untuk mengawali rangkaian acara milad,” katanya, saat memberi sambutan pembukaan.

Pasalnya di waktu yang sama, dua program studi (prodi) UII menerima akreditasi internasional. Antara lain Prodi Arsitektur dari Korean Architectural Accrediting Board (KAAB), dan Prodi Akutansi dari Association of Chartered Certifikation Accountants (ACCA).

Lebih lanjut Nandang menjelaskan, rangkaian acara milad yang telah dipersiapkan UII terdiri dari kegiatan pendidikan, sosial, dan dakwah Islam. Adapun kegiatan pendidikan atau akademik yang dimaksud meliputi seminar, fun bike, dan penelitian.

Sementara kegiatan sosial berupa khitanan massal, Ramadhan bersama masyarakat, dan penanaman pohon. “Kalau untuk syiar dan dakwah islam, nanti ada festival hadrah, UII bershalawat, dan pengajian,” kata dia. 

Ia berharap berbagai kegiatan positif tersebut dapat menjadi pemantik bagi seluruh civitas akademika UII agar tetap konsisten memberikan manfaat bagi sekitar. Pasalnya, para penerus UII selalu dituntut untuk memberikan kebermanfaatan bagi umat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement