Rabu 22 Mar 2017 18:32 WIB

McLaren-Honda Diprediksi Alami Kesulitan pada Tahun Ini

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
Pembalap McLaren Honda, Fernando Alonso saat menjalani tes pramusim di sirkuit Catalunya, Spanyol, Rabu (1/3).
Foto: EPA/Alejandro Garcia
Pembalap McLaren Honda, Fernando Alonso saat menjalani tes pramusim di sirkuit Catalunya, Spanyol, Rabu (1/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Tim F1 McLaren-Honda mengalami kesulitan selama uji coba pramusim 2017. David Coulthard, mantan pembalap paling lama Mclaren mengatakan, persoalannya karena mesin Honda terlalu besar.  “Persoalannya mesin Honda terlalu besar," kata Coulthard seperti dilansir Motorsport, Rabu (22/3).

Coulthard mengatakan, McLaren-Honda harus menyelesaikan persoalan tersebut. Selain itu juga lemahnya kekuatan mesin mereka.  "Mereka telah improvisasi tapi masih jauh untuk memperoleh keajaiban jika mereka bisa kemabli dan kompetitif itu hanya karena mereka ikut dalam musim pertandingan," katanya.

Juara tiga belas kali Grand Prix F1 ini mempertanyakan apakah Honda memiliki komitmen jangka panjang di F1. Melihat, performa buruk mereka sejak kembali ke F1 pada 2015. “McLaren tetap bertahan, tapi apakah Honda akan melakukannya itu yang jadi pertanyaanya. Mereka sudah berkomitmen, mengeluarkan uang banyak, mereka di panggung global tapi mereka tidak di atas panggung hanya untuk jatuh. Saat ini itu yang mereka lakukan," jelas Coulthard.

McLaren MCL32 memilih masalah serius saat uji coba di Barcelona belum lama ini. Mereka cepat kalah setengah lap dari tim papan atas seperti Marcedes dan Ferrari. Menurut Coulthard, Marcedes akan menghadapi Ferrari musim ini. "Saya harap performa Ferrari pada musim dingin akan menjadi performa yang kuat selama GP," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement