Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Joe Hart Disarankan Gabung Juventus

Rabu 22 Mar 2017 08:15 WIB

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah

Kiper Torino dan timnas Inggris, Joe Hart.

Kiper Torino dan timnas Inggris, Joe Hart.

Foto: EPA/Andy Rain

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN — Mantan kiper tim nasional Inggris, David James menyarankan Joe Hart untuk bergabung dengan juara bertahan Serie A, Juventus. Ini diungkapkan David James pada TalkSport Radio.

“Kalau saya jadi dia, saya akan melihat Juventus,” tutur James soal masa depan Joe Hart, dikutip dari Football Italia, Rabu (22/3).

Kiper yang sudah membela tim nasional Inggris sebanyak 53 kali ini juga mengungkapkan, kesulitan yang dihadapi Hart saat ini adalah masa depan kariernya di tim nasional Inggris. Sebab, saat ini ada beberapa kiper yang sangat bagus di Liga Primer Inggris. Hart adalah satu-satunya kiper asal Inggris yang bermain di kompetisi liga negeri. Meskipun, Hart tampil cukup apik bersama Torino.

James menilai Torino adalah tempat sulit bagi siapapun, tapi Hart mampu membuktikan dia mampu. Hart sudah menunjukkan memiliki kualitas dan kemampuan untuk bermain di luar Liga Primer Inggris. “Jadi mengapa dia tidak pergi dan menunjukkannya pada tim level atas?” ujar James mengungkap alasannya menyarankan Hart gabung Juventus.

Namun, Hart akan lebih sulit menunjukkan penampilan terbaiknya bersama Juventus. Bianconeri saat ini masih memiliki kiper utama, Gianluigi Buffon yang menjadi andalan di bawah mistar gawang mereka.

Kiper nomor satu di Italia itu sampai saat ini menyatakan belum ingin pensiun dari kariernya sebagai pesepak bola. Hart juga sempat dikaitkan untuk kembali ke Liga Primer Inggris. Liverpool, Everton, serta Southtampton dikait-kaitkan dengan namanya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA