Saturday, 23 Jumadil Awwal 1441 / 18 January 2020

Saturday, 23 Jumadil Awwal 1441 / 18 January 2020

Podolski Jadi Kapten pada Laga Terakhirnya Bersama Jerman

Rabu 22 Mar 2017 06:12 WIB

Red: Israr Itah

Joachim Loew (kiri) dan Lukas Podolski

Joachim Loew (kiri) dan Lukas Podolski

Foto: EPA/FRIEDEMANN VOGEL

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Lukas Podolski akan mendapatkan kehormatan pada laga Jerman kontra Inggris di Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (23/3) dini hari WIB. Podolski akan tampil sebagai starter sekaligus kapten bagi Jerman untuk kali pertama dalam pertandingan persahabatan ini.

Pelatih Jerman Joachim Loew mengambil keputusan ini karena Podolski akan mengakhiri kariernya bersama Die Mannscahft. Duel melawan the Three Lions akan menjadi laga ke-130 sekaligus terakhir pemain berusia 31 tahun itu bersama Jerman.

Podolski (31), yang membuat debutnya pada 2004, merupakan pemain dengan penampilan ketiga terbanyak untuk negaranya. Ia juga berada di peringkat keempat dalam daftar pencetak gol terbanyak Die Mannschaft dengan 48 gol.

"Ia adalah sosok unik, tidak ada seorang pun yang dapat benar-benar menggantikan dia," kata Loew kepada para pewarta, seperti dikutip Reuters, Selasa (21/3). "Bagi saya, ini akan menjadi momen indah namun menyedihkan karena ia merupakan salah satu pemain terhebat yang pernah ada di Jerman."

Pertandingan itu diharapkan akan menjadi panggung sempurna bagi Podolski yang sangat populer di kalangan para penggemar Jerman.

"Lukas dan saya telah melalui perjalanan panjang bersama-sama. Kami telah melewati banyak rintangan, banyak turnamen, kekecewaan-kekecewaan namun juga merupakan kenikmatan terbesar sebagai pelatih dan pemain dengan kemenangan di Piala Dunia 2014," kata Loew, yang melatih Podolski selama 13 tahun di timnas sebagai asisten pelatih dan kemudian menjadi pelatih kepala sejak 2006.

Ia menyebut laga kontra Inggris menjadi panggung yang layak. Sebab duel Jerman melawan Inggris disebut Loew akan menghadirkan atmosfer yang bagus.

Jerman tidak akan diperkuat beberapa pemain akibat cedera, di mana Loew menatap pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup C zona Eropa pada Ahad (27/3) dini hari WIB di Azerbaijan. Jerman memuncaki klasemen setelah meraih empat kemenangan beruntun.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA