Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Orang Terkaya di Dunia Bertambah, Salah Satunya Masih 26 Tahun

Selasa 21 Mar 2017 17:37 WIB

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Nur Aini

John Collison, pendiri Stripe

John Collison, pendiri Stripe

Foto: e27

REPUBLIKA.CO.ID,SAN FRANSISCO -- Forbes mencatat, terdapat 195 miliarder pendatang baru pada 2017 ini. Dataran Cina menyumbangkan 76 miliarder baru, sementara AS menambah 25 orang terkaya dunia.

'Newbie' dalam deretan miliarder dunia ini termasuk pendiri merek pakaian olahraga Patagonia, Yvon Chouinard, dan pendiri Viking Cruises yakni Torstein Hagen dari Norwegia. Sementara John Collison, pendiri Stripe, yang masih berusia 26 tahun tercatat sebagai miliarder termuda. Usianya hanya dua bulan lebih muda dari miliarder lainnya yakni pendiri Snapchat yakni Evan Spiegel.

Tahun ini, terdapat 56 miliarder yang usianya masih di bawah 40 tahun. Angka ini menurun dibanding tahun 2016 lalu di mana tercatat ada 66 orang terkaya dunia dengan usia di bawah 40 tahun. Alasannya, sebagian memang tidak lagi berpendapatan di atas 1 miliar dolar AS atau usianya yang sudah menginjak kepala empat.

Selain daftar orang kaya baru, Forbes mencatat terdapat 15 miliarder perempuan yang masuk dalam deretan orang-orang terkaya dunia. Seluruhnya, kecuali seorang, berdomisili di Asia. Sepuluh perempuan terkaya dunia berasal dari Cina, sementara satu orang berasal dari Vietnam yakni Nguyen thi Phuong Thao. Ia memiliki maskapai bertarif rendah bernama VietJet Air. Sementara satu orang perempuan kelahiran Thailand yakni Thai Lee yang saat ini berdomisili di AS juga masuk dalam deretan perempuan miliarder berkat bisnis reseller-nya bernama SHI.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA