Tuesday, 1 Rajab 1441 / 25 February 2020

Tuesday, 1 Rajab 1441 / 25 February 2020

Arsenal Terkapar di Markas West Brom

Sabtu 18 Mar 2017 21:34 WIB

Red: Israr Itah

Bek West Bromwich Albion Craig Dawson (tengah) saat menjebol gawang Arsenal lewat tandukan.

Bek West Bromwich Albion Craig Dawson (tengah) saat menjebol gawang Arsenal lewat tandukan.

Foto: Nick Potts/PA via AP

REPUBLIKA.CO.ID, WEST BROMWCIH -- Arsenal kembali menanggung malu saat tampil di Liga Primer Inggris. Setelah terakhir dibungkam Liverpool 1-3, the Gunners kembali menelan kekalahan dengan skor serupa saat menghadapi West Bromwich Albion di Stadion Hawthorns, Sabtu (18/3).

Hasil ini membuat Arsenal gagal mendekati zona empat besar. The Gunners mengumpulkan nilai 50 dari 27 laga, tertinggal lima dari Liverpool yang menempati posisi empat atau zona Liga Champions. The Gunners terancam digusur oleh Manchester United (MU) di posisi keenam yang mengumpulkan nilai 49. MU akan menghadapi Middlesbrough pada Ahad (19/3).

Arsenal sudah kebobolan pada menit ke-12 dari situasi sepak pojok. Sepakan Nacer Chadli disambut tandukan bek Craig Dawson yang menaklukkan kiper Petr Cech. 

The Gunners kembali ke permainan tiga menit berselang. Pergerakan licin Alexis dari sisi kiri dipungkasi tendangan yang tak bisa dihalau kiper Ben Foster.

Arsenal kemudian kehilangan Cech yang cedera pada menit ke-38. Posisinya digantikan David Ospina.

Malang bagi Ospina, gawangnya kebobolan dua kali pada babak kedua. Pertama saat Hal Robson-Kanu menyambut bola tepisan Ospina yang tak sempurna pada menit ke-55. Gol ini diwarnai protes pemain Arsenal yang menganggap terjadi offside.

Ospina kembali harus memungut bola dari gawangnya setelah para pemain Arsenal gagal bertahan dengan baik mengantisipasi tendangan sudut. Mirip seperti proses gol pertama, Dawson tak terkawal dan dengan mudah menanduk bola sepak pojok yang dikirimkan James McClean pada menit ke-75.

Gol ini memantik reaksi negatif sejumlah fan Arsenal. Seperti biasa, poster bertuliskan "Wenger  keluar" kembali diacungkan dari tribun yang diduduki suporter the Gunners.

Kemenangan ini membuat posisi West Brom kokoh di posisi delapan dengan nilai 43, terpaut empat dari Everton di peringkat tujuh.  

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA