Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Chelsea Siapkan Rp 787 Miliar untuk Bek Napoli

Kamis 16 Mar 2017 15:36 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Kalidou Koulibaly (kiri)

Kalidou Koulibaly (kiri)

Foto: EPA/CIRO FUSCO

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea tak henti memantau bek-bek kelas dunia untuk didatangkan ke Stamford Bridge. Yang sedang diperhatikan secara serius oleh klub kaya asal London ini adalah bek milik SSC Napoli Kalidou Koulibaly.

Gaya main bek asal Senegal itu sesuai dengan keinginan pelatih Chelsea Antonio Conte. Sehingga klub milik taipan minyak Rusia Roman Abramovich siap menggelontorkan dana 55 juta euro (Rp 787 miliar) untuk merayu I Partenopei.

Dikutip dari Football Italia, Kamis (16/3), Napoli tetap bergeming untuk melepas pemain 25 tahun itu. Klub peringkat tiga klasemen sementara Serie A tersebut tak mau lagi kehilangan aset berharganya ke klub lain. Mereka belajar dari hengkangnya Gonzalo Higuain yang ke Juventus akhir tahun lalu dengan harga termahal di Italia 90 juta euro (Rp 1,28 triliun).

Namun tetap saja Chelsea tak mu berhenti. The Blues tetap memantau peluang memboyong bekas pemain Genk itu ke London sampai jendela transfer dibuka lagi Juni mendatang.

Jika Napoli luluh dengan proposal the Blues, maka Koulibaly akan jadi pemain bek tengah termahal di dunia. Rekor defender termahal dunia sekarang dimiliki bek Chelsea asal Brasil David Luiz senilai 50 juta euro (Rp 716 miliar). Uang itu dibayarkan Chelsea saat memulangkannya dari Paris Saint Germain.

Sebelumhya Koulibaly bukanlah prioritas Conte. Bekas pelatih Italia dan Juventus itu lebih ingin Chelse mendatangkan bekas anak asuhnya Leonardo Bonucci. Namun Leo tak mau meninggalkan Bianconeri.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA