Rabu 15 Mar 2017 11:12 WIB

Jelang Porda Jabar, KONI Bogor Galang Kekuatan Bogor Raya

Rep: Santi Sopia/ Red: Andri Saubani
Ketua KONI Kota Bogor, M. Benninu Argoebi
Foto: ANTARA/Jafkhairi
Ketua KONI Kota Bogor, M. Benninu Argoebi

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – 'Bajak-membajak' atlet dinilai kerap menjadi fenomena yang dianggap sebagai salah satu solusi untuk meraih prestasi secara instan. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor bersama KONI Kabupaten Bogor telah sepakat untuk tidak akan saling mengganggu atlet dari wilayah masing-masing.

Upaya ini tak terlepas dari persiapan perhelatan akbar Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat (Jabar) yang akan digelar di Kabupaten Bogor pada 2018 mendatang. "Kami ingin menggalang kekuatan Bogor Raya, di mana kedua daerah saling menghargai dengan menjaga atlet demi mengamankan prestasi," ujar Ketua KONI Kota Bogor, M. Benninu Argoebi.

Menurut Benn, Kota Bogor sangat mendukung target Kabupaten Bogor untuk menjadi juara umum pada Porda 2018. Karena itu, pihaknya mengaku menggelorakan semangat Bogor Raya agar semua dapat berjalan sesuai proporsi. "Kabupaten juara umum, kita (Kota Bogor) di peringkat empat," katanya.

Ia juga menjamin, atlet Kota Bogor tidak akan ada yang hengkang lantaran KONI terus memberikan apresiasi dan penghargaan bagi mereka yang berprestasi. Ia menambahkan, Kota Bogor juga tak ingin seperti daerah lain yang seolah melupakan jasa atlet-atletnya. "Sekarang saja beberapa sudah ada yang bekerja di Satpol PP, Dishub, dan PDAM Tirta Pakuan," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement