Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Serunya, Oishi Roadshow di SDT Bina Ilmu

Selasa 14 Mar 2017 17:57 WIB

Red: Agung Sasongko

Oishi Roadshow di SDT Bina Ilmu Parung

Oishi Roadshow di SDT Bina Ilmu Parung

Foto: Dok. SDT Bina Ilmu

REPUBLIKA.CO.ID, PARUNG -- Ada banyak cara melatih kreativitas dan inteligensia pelajar. Misalnya, dalam bentuk permainan yang menyenangkan.

Seperti yang dilakukan Oishi, produsen makanan ringan, di SDT Bina Ilmu, Parung, Kabupaten Bogor. Di SDT Bina Ilmu, Oishi mengajak 360-an pelajar TK dan SD dalam program Oishi Roadshow. Kegiatan yang  dikemas dalam bentuk lomba mewarnai untuk tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan lomba mengumpulkan kemasan warna  produk Oishi untuk tingkat sekolah dasar (SD).

Project Coordinator Clock Organizer, Muhammad Habibi mengatakan, Oishi Roadshow adalah suatu program yang dikemas dalam kegiatan-kegiatan yang fun, energik dan kolaborasi unsur edutainment. ''Tujuannya memberikan kegiatan positif dalam misi pendidikan dalam bentuk hiburan,''kata Habibi kepada republika.co.id sela-sela acara. 

Habibi mengatakan kegiatan yang dilakukan untuk melatih intelegensia dan  kreativitas, serta melatih teamwork. ''Acara ini juga dapat meningkatkan kepedualian antar sesama dan memberikan kegiatan intermezzo (refresing, red) sesaat di sela-sela kegiatan belajar mengajar di sekolah,''ujarnya. 
 
Kepala TK Bina Ilmu, Rosmini, mengatakan, dalam kategori TK, lomba mewarnai gambar diikuti 51 peserta. Selama 30 menit peserta sangat antusias mengikuti perlombaan di ruang kelas masing-masing. ''Panitia dari Oishi menyiapkan trophy ditambah Giant Pack untuk juara 1, 2 dan 3. Sementara untuk harapan 1, 2 dan 3 hanya berhak membawa tote bag produk Oishi,''tandas Rosmini.
 
Kepala Bidang Kurikulum SDT Bina Ilmu, Sharipah SPd, mengatakan untuk kategori SD, panitia menyiapkan lomba mengumpulkan warna kemasan Oishi. ''Sebanyak 300-an siswa dan siswi dari kelas I sampai kelas VI ambil bagian,''katanya. 
 
Sharipah memaparkan, kepesertaan dibentuk grup sebanyak 10 siswa atau siswi. Setiap grup diberikan waktu 90 detik untuk mengambil kemasan warna sesuai warna box. Peserta dituntut untuk cepat dan tepat dalam mengumpulkan kemasan warna Oishi.
 
''Peserta dalam setiap grup yang berhasil mengumpulkan kemasan terbanyak masuk ke babap final yang memperebutkan enam pemanang,''ujarnya. 
 
Sharipah merasa bersyukur dengan kehadiran tim dari Oishi, pasalnya, seluruh siswa-siswi SD baru saja selesai mengikuti Ulangan Tengah Semester (UTS) Genap untuk kelas I sampai V. Sementara kelas VI baru saja selesai mengikuti Latihan Ujian Sekolah atau Try Out 1, Senin (13/3/2017).
 
''Kegiatannya menarik, memupuk kerjasama antar tim, hadiahnya juga menarik membuat semangat lebih untuk menjadi juara,''ungkapnya.
 
Oishi, mengadakan Roadshow ke sekolah-sekolah se-Jabodetabek yang berlangsung sejak Januari 2016 sampai April 2017 mendatang. Hingga Maret 2017 ini sudah 64 sekolah dari tingkat sekolah dasar (SD) hingga sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) disambangi Oishi Roadshow yang menggandeng PT Klok Indo Komunika sebagai Event Organizer. Kota-kota lain seperti Bandung, Solo, Yogjakarta dan Semarang juga akan dikunjungi Oishi Roadshow yang memiliki tagline 'Nantikan Keseruan di Sekolah Mu'. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA