Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Cara Mengatasi Candu Makanan

Selasa 14 Mar 2017 07:23 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani

pizza

pizza

Foto: eatdrinkbetter.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa makanan memiliki efek candu dan membuat Anda mengkonsumsi makanan tersebut lebih banyak. Padahal, biasanya, makanan candu ini lebih menjurus memberikan efek kurang baik bagi tubuh.

Berbeda dengan sayur atau buah, makanan candu sering dikategorikan makanan tidak sehat. Makanan ini pun sulit sekali dihindari sebab rasa yang ditawarkan sangat menggoda selera makanan.

Berikut ini beberapa cara menghindari jenis makanan candu yang dikutip dari PEOPLE, Senin (13/3).

Pizza
Pizza merupakan makanan yang buruk. Menurut Peneliti makanan Nicole Avena,PhD mengungkapkan jika pizza ditaburi dengan makanan yang telah mengalami banyak proses. Jadi semakin banyak makan pizza semakin buruk.

Avena menyarankan untuk membuat Dough pizza sendiri ketimbang membeli yang sudah jadi. Kemudian ganti topping-topping dengan sayuran yang lebih bervariasi.

Cokelat
Coklat menjadi salah satu makan paling adiktif dan orang selalu punya banyak alasan untuk mengonsumsinya dengan jumlah berlebihan. Untuk mengurangi konsumsi makanan manis ini, disarankan untuk pintar-pintar memilih jenis cokelat.

Cokelat yang patut dihindari merupakan jenis yang mengandung lemak dari susu. Sebaiknya konsumsi dark cokelat yang memang lebih pahit namun sangat aman dikonsumsi.

Makanan Renyah
Ngemil sesuatu yang renyah seperti keripik sangat cocok dilakukan untuk menemani kegiatan, baik bekerja hingga bersantai sambil nonton Tv. Namun, itu sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh.

kandungan garam berlebih dan kondisi tidak sadar sebab dibarengi aktivitas lain akan memberikan efek buruk. Sebaiknya cari camilan renyah yang rendah garam dan konsumsi jangan ketika sedang melakukan aktivitas lainnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA