Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Brie Larson Sampaikan Pesannya untuk Casey Affleck

Senin 13 Mar 2017 05:36 WIB

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Indira Rezkisari

Brie Larson

Brie Larson

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, Aktris Brie Larson memutuskan untuk tidak memberi tepuk tangan ketika Casey Affleck menerima penghargaan Oscar 2017 sebagai aktor terbaik. Menurutnya, tindakan itu sudah menyuarakan sikapnya pada kasus yang melibatkan Affleck.

Adik Ben Affleck itu pernah dituntut oleh dua perempuan atas dugaan pelecehan seksual pada 2010. Kasus itu kemudian telah diselesaikan di luar persidangan. Namun, kasus itu kembali mencuat dalam beberapa bulan terakhir seiring dengan kesuksesan Affleck dalam film Manchester By the Sea.

"Saya kira apa yang saya lakukan di panggung sudah menyampaikan pesan itu. Saya telah menyampaikan apa yang harus saya katakan tentang topik itu," ujar Larson seperti dikutip dari Guardian.

Bintang dalam film Room itu adalah aktivis pendukung korban pelecehan seksual. Peraih gelar aktris terbaik dalam Oscar 2016 itu menyampaikan pesan tersebut dalam sebuah acara bincang-bincang di AS. Ketika ditanya lebih lanjut, Larson menolak mendiskusikan isu tersebut.

Affleck telah menolak seluruh tuduhan terhadapnya. Sutradara Manchester By the Sea Kenneth Lonergan pun ikut membela Affleck. "Casey telah menyampaikan bahwa tuduhan itu tidak benar. Seperti kebanyakan kasus perdata, persoalan ini telah diselesaikan dengan kesepakatan seluruh pihak," ujar Lonergan.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA