Ahad 12 Mar 2017 17:27 WIB

Bima Perkasa tanpa Kemenangan di Kandang

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
IBL Pertalite 2017
IBL Pertalite 2017

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA — Tuan rumah Bima Perkasa Jogja kembali menelan kekalahan pada Seri VII IBL Pertalite 2017 di Yogyakarta, Ahad (12/3). Pada laga hari terakhir, Bima Perkasa dipermalukan Pacific Caesar Surabaya dengan skor telak 59-83 di GOR UNY, Yogyakarta.

Bima Perkasa hanya mampu mengimbangi Pacific pada kuarter pertama. Kedua tim sama kuat dengan mencetak skor 19-19. Namun keadaan berubah pada kuarter kedua. Pacific bermain lebih taktis untuk meninggalkan Bima Perkasa 48-30 saat halftime.

Keadaan tak kujung membaik bagi tuan rumah pada perempat ketiga. Bima Perkasa semakin jauh tertinggal 46-71. Skor jauh ini tak dapat dipangkas pada kuarter akhir. 

Kevin Loiselle mencetak double double 23 angka dan 10 rebound, begitu pula David Seagers dengan 16 angka dan 13 rebound bagi Pacific. Di kubu BPJ, Tyrell Corbin menjadi penyumbang poin terbanyak dengan catatan 23 angka.

“Target kami memang harus menang melawan Bima Perkasa sebagai modal menghadapi seri terakhir di Bandung,” kata pelatih Pacific, Bisih. Mereka akan memainkan tiga laga saat seri ke delapan di GOR C’Tra Arena Bandung, 17-19 Maret nanti melawan W88.news Aspac, Pelita Jaya Energi Mega Persada, dan Satya Wacana.

“Jika ingin benar-benar aman, kami harus memetik dua kemenangan lagi,” kata Bisih. Jika hanya memetik satu kemenangan lagi, peluang Pacific masih ada namun bergantung pada hasil tim-tim lain.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement