Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Telkomsel Bali Amankan Jaringan Komunikasi Selama Kunjungan Raja Salman

Sabtu 11 Mar 2017 18:22 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Budi Raharjo

Pengguna jalan melintas di dekat baliho bergambar Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al Saud di kantor Polda Bali.

Pengguna jalan melintas di dekat baliho bergambar Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al Saud di kantor Polda Bali.

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID,DENPASAR -- Operator telekomunikasi nasional, Telkomsel, ikut memastikan keamanan dan kelancaran jaringan komunikasi selama kunjungan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud beserta rombongan di Pulau Dewata. General Manager Information and Communication Technology (ICT) Telkomsel Bali dan Nusa Tenggara, Danny A Triawan mengatakan kunjungan Raja Salman dan rombongan adalah momen spesial bagi masyarakat Bali.

Ini juga menjadi momen penting bagi Telkomsel selaku satu-satunya operator seluler milik Indonesia. "Kami berusaha menyediakan layanan komunikasi terbaik dan berkualitas, serta optimalisasi jaringan maksimal supaya kunjungan ini meninggalkan kesan istimewa bagi Raja Salman dan rombongan," kata Danny di Denpasar, Sabtu (11/3).

Telkomsel setidaknya mengamankan 15 titik utama, khususnya yang menjadi lokasi wisata rombongan Kerajaan Arab Saudi. Danny memaparkan kelima belas titik tersebut adalah Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Pantai Kuta, Pantai Pandawa, Tanah Lot, Garuda Wisnu Kencana (GWK), Kawasan Wisata Ubud, Kawasan Wisata Uluwatu, Desa Wisata Adat Penglipuran, Nusa Lembongan, Nusa Penida, Museum Kerthagosa, serta sejumlah hotel tempat rombongan menginap, yaitu Hotel Saint Regis, The Laguna, Hilton, dan Ritz-Carlton.

Fokus utama pengawalan Telkomsel Bali Nusra, kata Danny memastikan jaringan internet berkualitas (True Broadband Experience) tetap terpenuhi. Ini karena jumlah rombongan Raja Salman cukup banyak dan antusiasi menikmati berbagai lokasi wisata di Bali yang terkenal indah dan menarik.

Aktivitas pengamanan kualitas jaringan, khususnya koneksi layanan broadband dan digital telah dilakukan. Semua lokasi kunjungan terlayani jaringan 4G LTE, optimalisasi power jaringan, penambahan kapasitas bandwith jaringan 3G dan 4G yang sudah ada, hingga pengamanan jaringan international roaming di setiap titik.

Dengan estimasi jumlah rombongan mencapai 1.500 orang, kata Danny Telkomsel optimistis kualitas layanan telekomunikasi, khususnya akses layanan broadband tetap terjaga sesuai kebutuhan. Kehadiran jaringan internet berkualitas dalam kunjungan Raja Salman diharapkan juga memberi pengalaman berbeda saat rombongan mengabadikan momen bersejarah mereka dan berbagi kepada publik, seperti dengan mengunggah foto atau live streaming chat melalui aplikasi di media sosial.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA