Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Nate Barfield Gagal Selamatkan NSH Jakarta dari Kekalahan

Sabtu 11 Mar 2017 17:38 WIB

Rep: Agus Raharjo/ Red: Andri Saubani

[ilustrasi foto] Pebasket NSH Jakarta Barfield Nate melakukan slam dunk dalam suatu laga IBL Pertalite 2017.

[ilustrasi foto] Pebasket NSH Jakarta Barfield Nate melakukan slam dunk dalam suatu laga IBL Pertalite 2017.

Foto: Republika/Raisan Al Farisi

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA—Laga ketat terjadi dalam duel NSH Jakarta kontra Pacific Caesar Surabaya pada hari kedua Indonesia Basketball League (IBL) Seri 7, Sabtu (11/3). Pemain asing dari NSH Jakarta, Nate Barfield menjadi pencetak angka tertinggi pada laga itu dengan 34 angka, empat assist, dan 15 rebound. Pemain yang berpostur tinggi besar dari NSH Jakarta itu, membuktikan kualitasnya dalam duel di bawah ring.

Namun, perolehan angka tinggi Nate tak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan pada laga itu. NSH harus menyerah dari klub asal Surabaya dengan selirih 11 angka, 96-85. Dua pemain asing Pacific Caesar, David Seagers, dan Kevin Loiselle menjadi aktor yang menjungkalkan NSH. Seagers mampu mencetak 32 angka, 12 assist, dan sembilan rebound. Sedangkan Loiselle mampu mencetak 25 angka, enam assist, dan 16 rebound.

Asisten pelatih NSH Jakarta, Agus Batbual mengatakan, kekalahan melawan Pacific ini sangat mengecewakan. Sebab, sebelum pertandingan, mereka menargetkan untuk mendapat kemenangan. Kemenangan dapat membuka peluang mereka untuk lolos ke babak playoff. “Dengan kekalahan ini peluang ke playoff masih ada tapi sangat kecil, dan tergantung hasil pertandingan tim lain,” tutur Batbual usai pertandingan, Jumat (11/3).

Batbual mengaku pemain bintang NSH, Nate sedang tidak dalam kondisi prima. Dia mendapat cedera dalam laga di hari pertama Seri 7 kemarin. Meskipun tidak tampil dalam kondisi prima, dia mampu mencetak banyak angka dan kuat di bawah ring. Namun, harus diakui penampilan apik Nate tidak diimbangi sistem pertahanan pemain NSH pada kuater penutup. Mereka gampang kemasukan bola di dua menit terakhir.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA