Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Kiswah Hadiah Raja Salman Resmi Dipasang di Masjid Istiqlal

Jumat 10 Mar 2017 17:26 WIB

Red: Agus Yulianto

Menag Lukman Hakim Saifuddin menandatangani piagam peresmian pemajangan kiswah ka'bah di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (10/3).

Menag Lukman Hakim Saifuddin menandatangani piagam peresmian pemajangan kiswah ka'bah di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (10/3).

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Potongan kiswah hadiah dari Raja Salman resmi dipasang di Masjid Istiqlal. Kiswah dengan tulisan benang emas salah satu ayat surah al-Baqarah ini dipasang di sisi kanan mimbar masjid, di bawah tulisan "Laa ilaaha illallah, Muhammadur-Rasulullah".

Peresmian pemasangan kiswah tersebut ditandai dengan penandatanganan piagam pemasangan oleh Menag Lukman Hakim Saifuddin di Mesjid Istiqlal, Jumat (9/3). "Kita bersyukur atas peresmian pemasangan kiswah hadiah yang diberikan langsung Raja Salman pada kunjungannya ke Istiqlal, Kamis 2 Maret lalu," katanya.

Menurut dia, ada lima hal istimewa dalam momentum ini. Pertama, yang akan dipasang adalah potongan kiswah berisi ayat suci Alquran, yaitu ayat 125 surah al-Baqarah.

Kedua, kiswah ini merupakan salah satu potongan dari selimut atau pelindung Kabah, kiblat suci umat Islam. Ketiga, ayat suci Alquran dalam bentuk kiswah tersebut dibawa langsung oleh Raja Salman. Keempat, hadiah ini diberikan kepada seluruh umat Islam Indonesia melalui Masjid Istiqlal.

Kelima, oleh Badan Pengelola Masjid istiqlal, hadiah kiswah ini ditempatkan pada tempat yang istimewa, sehingga mudah dilihat. "Mari kita doakan, Raja Salman sehat dan juga pemimpin umat Islam lainnya juga tetap sehat sehingga bisa terus berkemampuan menebarkan kemaslahatan bersama," kata dia.

Raja Salman berkunjung ke Mesjid Istiqlal pada awal Maret lalu. Dalam kesempatan itu, Raja Salman mengaku bahagia bisa berkunjung ke Masjid Istiqlal.

"Saya sangat berbahagia hari ini bisa berkunjung ke salah satu rumah Allah, yaitu Mesjid Istiqlal di Indonesia, yang menjadi tempat belajar dan pusat syiar Islam di Asia Tenggara. Semoga Allah membalas kabaikan pengelola masjid ini, dan menjadikan amalnya sebagai (pemberat) timbangan kebaikan mereka," demikian bunyi pesan berbahasa Arab dengan tulisan Khat Diwani yang ditandatangani Raja Salman saat berkunjung ke Istiqlal.

sumber : kemenag.go.id
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA