Jumat 10 Mar 2017 17:26 WIB

Aspac Menangi Derby Jakarta Lawan NSH

Rep: Agus Raharjo/ Red: Andri Saubani
Point guard baru W88.News Aspac Dominique Nelson Williams (kiri).
Foto: Dok IBL
Point guard baru W88.News Aspac Dominique Nelson Williams (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA—Derby dua klub Jakarta, Aspac dan NSH tersaji pada pembukaan seri ketujuh Indonesia Basketball League (IBL), Jumat (10/3). Aspac yang diperkuat pemain impor, Williams Dominique terlalu perkasa untuk NSH saat bertanding di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Aspac menang telak dari NSH dengan skor 102-75.

Dom Williams menjadi aktor utama Aspac mencukur NSH Jakarta. Setelah bermain apik pada laga seri keenam di Bandung lawan Garuda Bandung, kali ini, Dom tanpa ampun menghabisi NSH di Jogja. Pemain yang berposisi sebagai point guard itu menyumbangkan 40 angka, tujuh assist, dan empat rebound untuk Aspac Jakarta. Artinya, dia berperan sebesar 40 persen untuk perolehan angka Aspac.

Aspac yang langsung menurunkan dua pemain asingnya, Dom dan Henderson Pierre sebgai starter langsung menggebrak pada kuarter pertama. Aspac meninggalkan NSH dengan skor 30-26, pada lima belas menit pertama. Kuarter kedua permainan Aspac tak menurun. Mereka terus meninggalkan perolehan angka dari NSH hingga wasit meniup peluit berakhirnya pertandingan. Skor akhir 102-75 untuk kemenangan Aspac.

Meskipun tertinggal 27 angka dari Aspac, pemain impor NSH, Barfield Nate tampil mengsankan. Dia berhasil menyumbangkan 30 angka, dua assist, dan 13 rebound pada pertandingan kali ini. Selain Nate, pemain impor NSH lain, Jacobd Gary yang juga diturunkan sebagai starter pada pertandingan itu ikut menyumbangkan banyak angka. Gary yang berposisi sebagai point guard berhasil menyumbangkan 24 angka, sembilan assist, dan delapan rebound.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement