Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wijnaldum: Masalah Liverpool adalah Konsentrasi Lawan Tim Papan Bawah

Jumat 10 Mar 2017 16:58 WIB

Red: Andri Saubani

Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum.

Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum.

Foto: EPA/Peter Powell

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Liverpool harus memperlakukan pertandingan kandang Liga Inggris menjamu tim peringkat ke-12 Burnley dengan cara yang sama seperti saat melawan sesama tim papan atas. Hal itu ditegaskan oleh gelandang, Georginio Wijnaldum. "Menurut saya, kami harus membawa (konsentrasi) yang sama seperti yang kami lakukan saat melawan tim-tim besar," kata Wijnaldum kepada media Inggris, Jumat (10/3).

Liverpool, yang menghuni peringkat keempat di klasemen, mendulang 19 angka dari maksimal 27 angka melawan tim-tim enam besar. Namun, lima kekalahan liga mereka didapat saat menghadapi tim-tim paruh bawah klasemen.

Burnley menang 2-0 atas Liverpool pada pertemuan pertama musim ini yang berlangsung pada Agustus 2016. Dan Liverpool melihat peluang mereka meraih gelar meredup antara Desember sampai Januari, ketika mereka dikalahkan Swansea, Hull, dan Leicester. "Jika Anda melihat perbedaan pada pertandingan-pertandingan antara tim-tim yang lebih besar dan lebih kecil, perbedaannya adalah konsentrasi,” kata Wijnaldum, menambahkan.

Liverpool, yang kembali ke empat besar setelah menang 3-1 atas Arsenal di Anfield akhir pekan lalu, tertinggal 14 angka dari pemuncak klasemen liga Chelsea dengan 11 pertandingan tersisa. “Tentu saja Anda tidak pernah dapat menjamin Anda akan menang, namun Anda semestinya memiliki lebih banyak peluang saat melawan tim-tim kecil seperti saat Anda bermain melawan tim-tim besar."

 

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA