Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

AS Dukung Kelestarian Raja Ampat

Rabu 08 Mar 2017 23:06 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Kapal fery melintas di kawasan wisata Piaynemo di Raja Ampat, Papua Barat, Kamis (4/6).

Kapal fery melintas di kawasan wisata Piaynemo di Raja Ampat, Papua Barat, Kamis (4/6).

Foto: Republika/ Yasin Habibi

REPUBLIKA.CO.ID, SORONG -- Pemerintah Amerika Serikat (AS) mendukung kelestarian ekositem bawah laut Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, yang merupakan destinasi wisata dunia.

Duta Besar AS untuk Indonesia Joseph H Donovan Jr saat memberikan kuliah umum di Universitas Muhamadiyah Sorong, Rabu, mengatakan salah satu agenda kunjungannya ke Provinsi Papua Barat adalah mengunjungi kawasan konservasi Raja Ampat.

"Saya akan mendatangi dan melihat tempat serta aktivitas lembaga-lembaga AS yang membantu lembaga Indonesia melestarikan ekositem bawah laut Raja Ampat," ujarnya.

Ia mengatakan Indonesia memiliki keanekaragaman ekosistem hutan dan laut yang sangat indah di dunia dan Pemerintah AS mendorong Indonesia untuk menjaga kelestarian ekosistem tersebut.

"Lembaga-lembaga kami akan membantu lembaga-lembaga konservasi yang di Indonesia untuk menjaga kebersihan laut dari sampah," katanya.

Selain itu, membantu menjaga kelestarian terumbu karang dan ekosistem bawah laut lainnya di seluruh Indonesia terlebih khusus di Raja Ampat. "Kami juga akan mendukung upaya Indonesia melalui mitra kerja untuk mengurangi kebakaran hutan terlebih khusus hutan di Papua yang masih alami dan indah," ungkapnya.

Duta Besar Amerika untuk Indonesia Joseph H Donovan Jr dijadwalkan Kamis (9/3) mengunjungi beberapa lembaga konservasi Amerika di Raja Ampat serta bertatap muka dengan pejabat pemerintah setempat.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA