Rabu 08 Mar 2017 19:44 WIB

Dua Ganda Putra Lolos ke Babak Kedua All England

Pasangan baru ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro.
Foto: PBSI
Pasangan baru ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Dua ganda putra Indonesia meraih hasil positif dengan memenangkan pertandingan di babak pertama turnamen All England 2017, Rabu (8/3). Mereka adalah unggulan lima, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Gideon Marcus Fernaldi dan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputra.

Kevin/Gideon mengalahkan pasangan senior gado-gado Indonesia-Malaysia, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong dengan 21-12 dan 21-17. Ahsan/Rian harus bersusah payah mengalahkan pasangan Hong Kong, Law Cheuk Him/Lee Chun Hei Reginald dengan 21-13, 16-21 dan 21-10.

Sayangnya satu ganda Indonesia lainnya, Fajar Alfian/M Rian Ardianto kalah di babak pertama melawan unggulan enam dari Cina, Li Jinhui/Liu Yuchen dengan 19-21 dan 16-21. Indonesia masih memiliki satu pasangan lagi melalui unggulan tujuh, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang akan melawan pasangan tuan rumah, Marcus Ellis/Chris Langridge.

Indonesia juga meloloskan satu pemain tunggal putra melalui Sony Dwi Kuncoro setelah mengalahkan unggulan empat dari Korea Selatan, Son Wan Ho dengan 4-1. Setelah Son Wan Ho menyatakan retired karena cedera.

Sayangnya dua wakil Indonesia lainnya harus terjungkal di babak pertama. Anthony Sinisuka Ginting kalah dari pemain Cina Taipei, Chou Tien Chen dengan 10-21 dan 14-21. Tommy Sugiarto kalah dari unggulan tujuh dari Cina, Tian Houwei, 19-21 dan 18-21.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement