Rabu 08 Mar 2017 18:27 WIB

Lightning Motorcycles Segera Luncurkan Sepeda Motor Elektrik

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Lightning Motorcycles
Foto: Digitaltrends
Lightning Motorcycles

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Richard Hatfield, kepala Lightning Motorcycles, ingin mengubah segalanya dengan menciptakan sepeda motor pertama. Nantinya, motor tersebut didukung dengan listrik secara keseluruhan, yang dapat melakukan perjalanan 500 mil dalam sekali pengisian.

Adapun Lightning Motorcycles membangun sepeda motor sport listrik pertama pada 2006, dan telah memecahkan rekor sejak saat itu. Tiga tahun setelah sepeda motor pertama, perusahaan memecahkan rekor dunia, dengan kecepatan darat untuk sepeda motor bertenaga listrik. 

Pada 2013, perusahaan ini memenangkan Pikes Peak, balapan 12 mil mendaki hampir 5.000 kaki. Melengkapi 500-mil dari San Francisco ke Los Angeles dengan satu kali pengisian akan menjadi catatan berikutnya.

Saat ini, Tesla memegang rekor untuk kendaraan listrik terpanjang di antara sepeda motor, dan mobil yang tersedia secara komersial. "Kami melihat diri kita mengikuti jejak dari Tesla, dan mencapai San Francisco ke Los Angeles akan menunjukkan bahwa berbagai kecemasan yang menjadi sesuatu dari masa lalu," kata Hatfield dalam percakapan dengan Forbes dilansir dari laman Digital Trends.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement