Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Arsenal Dipermalukan Lagi, Alexis Sanchez Diyakini Pergi Musim Depan

Rabu 08 Mar 2017 08:37 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Alexis Sanchez (kiri).

Alexis Sanchez (kiri).

Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kekalahan telak Arsenal dari Bayern Muenchen pada dua leg babak 16 besar Liga Champions musim ini diyakini tak cuma membuat Meriam London tersingkir. Mantan bintang sepak bola Inggris Rio Ferdinand mengatakan, kekalahan dengan agregat mencapai 2-10 ini akan berdampak pada masa depan bintang Arsenal Alexis Sanchez.

"Saya pikir laga melawan Muenchen adalah pertandingan besar bagi Sanchez dan kini dia sadar bahwa dia sangat jauh untuk bisa memenangi trofi elite Eropa bersama Arsenal," kata Ferdinand kepada BT Sport, seperti diberitakan Mirror, Rabu (8/3).

Peraih trofi Liga Primer Inggris, Piala FA, dan Liga Champions bersama Manchester United (MU) ini mengatakan, Sanchez sudah terbiasa menjadi juara. Bersama eks klubnya Barcelona dan timnas Cile, Sanchez rutin mendapatkan trofi. 

Menurut Ferdinand, kini Sanchez rindu untuk juara piala bergengsi bersama Arsenal. Namun Ferdinand melihat, striker 28 tahun itu sudah kehabisan rasa sabar dengan Arsenal. Eks bek timnas Inggris ini pun yakin Sanchez akan segera meninggalkan Meriam London.

"Saya tak melihat dia masih mau bersama Arsenal musim depan," tegas Ferdinand.

Sanchez didatangkan 2014 lalu dari Barcelona. Sejak saat itu, eks striker Udinese ini langsung jadi andalan dengan mengemas 62 gol dari 128 laga. Sejauh ini, Sanchez baru merasakan trofi Piala FA yang diraih musim 2014/2015 silam.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA