Selasa 07 Mar 2017 16:34 WIB

Hybrid Mercy ke Depan Bakal Dapat EQ Power

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Logo Mercedes Benz
Foto: EPA/FOCKE STRANGMANN
Logo Mercedes Benz

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mobil Mercedes-Benz telah dipakai tim Formula 1 untuk meluncurkan 'EQ', sub-merek untuk powertrain listrik. Dilansir dari laman Leftlanenews, lencana ini pertama kali muncul dengan Generation EQ, konsep listrik secara keseluruhan yang berjaya tahun lalu di Paris.

Crossover ini memperkenalkan desain baru, dan branding unik untuk kendaraan bertenaga baterai yang akan datang. Perusahaan tidak menyimpan nama EQ untuk kendaraan listrik jarak jauh pertama. Ini akan membuat debut produksinya pada S-Class yang diharapkan tiba musim panas ini, dengan edisi hybrid yang membawa 'EQ Power', menurut Auto Express.

Hibrida dengan powertrain kinerja tinggi, disetel dengan bantuan dari AMG, akan diberi label EQ Power+. Dengan yang terbaru dari Mercedes-AMG mobil Formula 1 yang sekarang dikenal sebagai F1 W08 EQ Power+.

Kepala R&D Daimler, Thomas Weber, baru-baru ini mengumumkan bahwa setidaknya 10 mobil listrik berada di roadmap perusahaan sepanjang 2025. Yang pertama mungkin akan menjadi adaptasi produksi dari Generation EQ. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement