Senin 06 Mar 2017 22:38 WIB
IBL Pertalite

Abraham Damar Siap Perkuat Aspac pada Seri VII IBL

Abraham Damar Grahita (kiri).
Foto: Dok IBL
Abraham Damar Grahita (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Small forward W88.News Aspac Jakarta Abraham Damar Grahita menyatakan sudah siap bermain pada Seri VII IBL Pertalite 2017 di Yogyakarta. Abraham telah pulih dari cedera otot paha belakang (hamstring).

"Saya sudah pulih, sudah latihan penuh juga," ujar Abraham ketika berbincang dengan Antara di Jakarta, Senin (6/3).

Terkait dengan cederanya, pemain basket berusia 21 tahun itu menjelaskan sebenarnya sudah mulai terasa kala dirinya memperkuat tim nasional menghadapi CLS Knights Surabaya dalam laga uji coba di Surabaya akhir Januari 2016.

Namun, dia tidak mempermasalahkan hal itu sampai akhirnya usai Seri V di Bandung dia benar-benar merasakan sangat sakit di belakang paha kanannya. Itu membuat pelatih Aspac Antonius Ferry Rinaldo memutuskan tidak memainkannya di Seri VI Jakarta. Abraham pun melewatkan dua laga, melawan Bank BJB Garuda Bandung dan partai big match melawan Pelita Jaya EMP Jakarta.

"Sebenarnya, kemarin sudah bisa bermain lawan Pelita Jaya, tetapi diputuskan batal karena tidak ingin ambil risiko," kata dia.

Abraham menjadi andalan Aspac dalam mengarungi musim 2017. Sebagai forward, dia menorehkan rata-rata 15,56 poin dari sembilan laga IBL 2017 yang sudah dijalaninya.

Pemain basket bertinggi badan 180 cm itu juga untuk sementara menjadi penembak tiga angka terbaik di IBL 2017 dengan akurasi 48 persen.

Abraham Damar sendiri baru bergabung dengan Aspac pada IBL musim 2017 dari tim lamanya Stadium Jakarta bersama tiga pemain Stadium lainnya yaitu Valentino Wuwungan, Raymond Shariputra, dan Pringgo Regowo.

Di Seri VII Yogyakarta, Aspac akan menjalani dua pertandingan. Pada Jumat (10/3) mereka melawan NSH Jakarta dan pada Ahad (12/3) meladeni Hangtuah Sumatera Selatan. Saat ini, Aspac berada di posisi kedua klasemen sementara Divisi Putih IBL 2017 dengan jumlah poin 18 atau sama dengan peringkat pertama, Pelita Jaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement