Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Ketua MPR Ajak Swasta Sosialisasikan Pancasila

Ahad 05 Mar 2017 08:28 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan

Foto: ROL/Wisnu Aji Prasetiyo

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menilai nilai-nilai Pancasila semakin lama akan terus memudar jika bangsa Indonesia tidak menyadarinya dan memahaminya kembali. Sehingga, semua pihak diharapkan ikut melakukan sosialisasi Pancasila termasuk swasta.

''Bangsa ini harus cepat menyadari dan melakukan berbagai upaya konkrit untuk memahami kembali,'' ujar Zulkifli dalam siaran persnya, Ahad (5/3).

Zulkifli bersyukur, saat ini muncul fenomena menarik, yakni keinginan pihak swasta untuk melakukan berbagai kegiatan pemahaman Pancasila dalam berbagai bentuk, seperti seminar dan diskusi dengan melibatkan berbagai kalangan lintas profesi, suku dan agama.

Menurutnya, kepedulian pihak swasta terhadap Pancasila adalah bukti munculnya kesadaran kolektif masyarakat akan pentingnya Pancasila dan nilai-nilai luhur bangsa. 

''Ke depan, perlu lebih banyak upaya memahami kembali Pancasila di kalangan swasta lainnya seperti pemilik perusahaan, pemilik pabrik baik besar, menengah dan kecil,'' kata Zulkifli.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA