Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Torino Punya Niat Permanenkan Joe Hart

Sabtu 04 Mar 2017 23:34 WIB

Rep: Anggoro/ Red: Angga Indrawan

Kiper Torino dan timnas Inggris, Joe Hart.

Kiper Torino dan timnas Inggris, Joe Hart.

Foto: EPA/Andy Rain

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kabar terbaru datang dari tetangga sekota Juventus, klub yang pernah berjaya di era 20-an Torino dipastikan segera mempermanenkan penjaga gawang asal Inggris, Joe Hart pada akhir musim nanti. Hart sendiri sejatinya merupakan pemain Manchester City. Musim ini ia dipinjamkan oleh the Citizens ke Torino setelah menjadi kiper pilihan ketiga di bawah Josep Pep Guardiola.

Sementara itu, jelang berakhirnya masa pinjaman di Turin, kubu Manchester City nampaknya tidak mengharapkan Hart kembali ke Etihad Stadium. Guardiola menyatakan bahwa dirinya puas dengan dua kiper Willy Cabalero dan Claudio Bravo. Sehingga secara tidak langsung ia mengindikasikan bahwa Hart sudah tidak punya tempat dalam skuatnya.

Ketidakpastian masa depan Hart ini ditangkap dengan jelas oleh Torino. Menurut laporan yang dilansir Sportsmole, Sabtu (4/3), kubu il Toro dikabarkan ingin mempermanenkan jasa sang kiper pada musim panas nanti. Lebih lanjut manajemen klub merasa puas dengan performa Hart selama masa peminjamannya di Turin.

Presiden mereka, Urbano Cairo disebut sangat menyukai gaya permainan serta kharisma kepemimpinan kiper timnas Inggris tersebut sehingga ia ingin mempermanenkan jasanya pada akhir musim nanti. Namun menurut laporan yang sama, Torino kemungkinan akan terganjal dengan harga jual Hart. Portiere 29 tahun itu dikabarkan hanya akan dijual dengan harga 20 Juta Pounds, di mana angka tersebut diragukan bisa dipenuhi oleh tim asal Turin itu di musim panas nanti.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA