Jumat 03 Mar 2017 21:37 WIB

10 Tembakan Tiga Angka Menangkan Aspac

Point guard baru W88.News Aspac Dominique Nelson Williams (bawa bola) berusaha melewati pemain asung Bank BJB Garuda Bandung Chris Ware.
Foto: Dok IBL
Point guard baru W88.News Aspac Dominique Nelson Williams (bawa bola) berusaha melewati pemain asung Bank BJB Garuda Bandung Chris Ware.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai sengit terjadi ketika W88.news Aspac meladeni Bank BJB Garuda Bandung pada Seri VI IBL Pertalite 2017. Sempat tertinggal hingga dua menit akhir, Aspac akhirnya berhasil memenangkan laga dengan keunggulan 61-58  di Britama Arena, Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (3/3).

“Kami sudah menduga pertandingan akan berlangsung ketat,” kata pelatih Aspac, AF Rinaldo.

Saat tertinggal lima angka 53-58, Inal--sapaan Rinaldo--memasang tiga penembak jitu, yakni Andakara Prastawa Dhyaksa, Oki Wira Sanjaya, dan point guard asing baru, Dominique Nelson Williams.

“Strategi kami berhasil, tembakan tiga angka menipiskan ketinggalan, dan bola tip dari Pierre Henderson ke jala Garuda menjadi momentum penting kemenangan kami,” kata Inal, sapaan karib sang pelatih.

Oki mencetak 11 angka bagi Aspac sama seperti raihan Prastawa. Inal mengaku gembira dengan penampilan Oki yang mampu menjawab kepercayaan saat kembali ditampilkan sebagai starter.

“Kami bermain dengan sistem sehingga bisa memenangkan gim,” kata Oki.

Inal juga gembira dengan penampilan Dominique yang mencetak 20 angka tanpa melakukan turn over. “Dom bermain seperti yang saya harapkan,” kata Inal.

Inal sudah bisa membatasi angka dari tembakan tiga angka Garuda. “Namun kami dikejutkan dengan penampilan Wendha Wijaya,” aku Inal, Wendha, point guard senior Garuda, mencetak 17 angka bagi timnya.

“Saya hanya menikmati gim. Shooter kami dijaga dan saya melihat peluang menerobos ,” kata Wendha.

“Kami berhasil meredam permainan base line dan paint area Aspac, tapi gagal menghentikan tembakan tiga angka mereka,” kata pelatih Garuda, Andre Yuwadi. Aspac melesakkan 10 tembakan tiga angka yang notabene menghasilkan total 30 angka.

“Mungkin kami harus berlatih situasional untuk gim ketat. Ini menjadi pekerjaan rumah buat saya,” ujar Andre.

Dengan kemenangan ini, Aspac semakin kokoh di puncak klasemen sementara Divisi Putih dan sangat berpeluang lolos ke play off. Sampai pertandingan pertama Seri VI, Pringgo Regowo dan kawan-kawan membuat rekor tujuh kali menang dari 10 pertandingan 

Sementara bagi Garuda, kekalahan itu belum menutup peluang ke play off karena mereka masih berada di posisi tiga sementara Divisi Merah dengan catatan lima kali menang dari sepuluh laga.

Berikutnya di Seri VI, Aspac akan menghadapi Pelita Jaya EMP Jakarta dalam bigmatch, Sabtu (4/3). Garuda Bandung hanya bertanding sekali di Seri VI dan selanjutnya bersiap untuk Seri VII yang diadakan di GOR UNY Yogyakarta, mulai Jumat (10/3)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement