Friday, 18 Jumadil Akhir 1443 / 21 January 2022

Jokowi Hadiri Jamuan Minum Teh dengan Raja Salman

Jumat 03 Mar 2017 14:53 WIB

Red: Esthi Maharani

Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud dari Arab Saudi dalam pertemuan empat mata di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/3).

Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud dari Arab Saudi dalam pertemuan empat mata di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/3).

Foto: ANTARA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo tiba di Hotel Raffles di Setiabudi, Jakarta untuk melakukan jamuan minum teh dan diskusi dengan sejumlah pemuka agama di Indonesia bersama Raja Arab Saudi Sri Baginda Khadimul Haramain Al-Syarifain Raja Salman Bin Abdulaziz Al-Saud.

Di kawasan sekitar Jalan Prof Doktor Satrio, rombongan kendaraan Presiden Jokowi beserta pengawalan masuk ke Hotel Raffles sekitar pukul 13.45 WIB. Diskusi yang rencananya dimulai pukul 14.15 WIB tersebut tertutup untuk diliput oleh media massa.

Sejumlah pejabat pemerintah yang terlihat telah memasuki Hotel Raffles sebelum Presiden datang, antara lain Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Menurut Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi akan memberikan keterangan pers terkait diskusi tokoh lintas agama itu di Ruang Palapa, kantor Kementerian Luar Negeri pada pukul 15.00 WIB.

Sebelumnya, Raja Arab Saudi pada Kamis (2/3), telah berdiskusi dengan tokoh-tokoh Islam Indonesia yang difasilitasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta.

Selain membicarakan tentang promosi perdamaian, Raja Salman beserta Presiden Jokowi dan para tokoh Islam juga membahas hubungan baik dapat terus dikuatkan.

Kemudian, persoalan haji juga dibicarakan agar bisa lebih ditingkatkan kualitasnya, dan Indonesia masih tetap mendapatkan tambahan kuota.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA