Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Gubernur Sulut Promosikan Potensi Wisata ke Dubes AS

Kamis 02 Mar 2017 19:24 WIB

Red: Muhammad Hafil

  Menuju kawasan Bunaken, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

Menuju kawasan Bunaken, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

Foto: Republika/Edi Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, SURBAYA -- Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, mempresentasikan, potensi wisata saat diundang menghadiri penyambutan Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat yang baru Joseph R Donovan di Surabaya, Rabu (1/3) malam. 

"Momentum tersebut dimanfaatkan untuk mempromosikam objek-objek wisata yang di beberapa kabupaten dan kota yang saat ini dijadikan destinasi wisata," kata Olly.

Olly berharap, undangan dan diplomat asing yang menghadiri acara tersebut dapat menjadikan Sulut sebagai salah satu destinasi wisata. "Ayo datang ke Sulut, keindahan alam dan keramahan warga akan menyambut kedatangan para tamu. Banyak objek wisata yang bisa diandalkan," ajak Olly.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menambahkan, promosi potensi wisata di provinsi berpenduduk lebih dari 2,5 juta jiwa itu harus gencar dilakukan.

"Semakin banyak masyarakat di berbagai belahan dunia mengenal potensi wisata kita, peluang mereka datang ke Sulut semakin besar," ujar Olly yang saat penyambutan Dubes Joseph didampingi istri Ny Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan, pejabat Pemprov Sulut dan personil DPRD Sulut Rocky Wowor serta Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut.

Gubernur Olly dalam kesempatan itu juga mengajak Dubes Joseph Donovan untuk berkunjung ke Sulut. Yakni untuk meningkatkan jalinan kerjasama sekaligus mengenal lebih jauh Sulawesi Utara berikut menikmati keindahan panorama alamnya. 

"Saya yakin, keindahan panorama alam dan keramahtamahan yang kami miliki, akan mampu memberi kesan, semangat dan warna tersendiri dalam proses pelaksanaan tugas Bapak selaku Duta Besar Amerika Serikat di Republik ini," demikian Olly.

Kepala Bagian Humas Pemrov Sulut Roy Saroinsong, menambahkan, kesempatan itu juga dimanfaatkan Gubernur Olly berdialog langsung dengan beberapa tamu asing.

"Poin dialog itu berkaitan langsung dengan strategi pemerintah provinsi menggenjot sektor pariwisata. Kemudian hal lainnya adalah kegiatan-kegiatan antara Pemerintah Provinsi Sulut dengan kedutaan Amerika Serikat," ujarnya.*

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA