Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Dwiki Dharmawan Usung Pasar Klewer di Java Jazz 2017

Rabu 01 Mar 2017 23:03 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Yudha Manggala P Putra

Dwiki Dharmawan

Dwiki Dharmawan

Foto: Noveradika/Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi jazz kenamaan asal Indonesia Dwiki Dharmawan akan meramaikan panggung Java Jazz Festival 2017 yang digelar pada 3-5 Maret di JIExpo Kemayoran Jakarta. Dalam gelaran tersebut, Dwiki akan membawakan lagu-lagu di album terbarunya yang bertajuk Pasar Klewer.

“Kebetulan sekali saya baru saja merilis album terbaru saya yang berjudul Pasar Klewer,” kata Dwiki saat ditemui dalam konferensi pers Java Jazz Festival di Jakarta, Rabu (1/3).

Dalam perhelatan tahunan tersebut, Dwiki akan membawakan sejumlah lagu di album Pasar Klewer bersama Kelima musisi dari London, Inggris yang terlibat di album ini. Menurut Dwiki, album Pasar Klewer yang di bawakan di Java Jazz merupakan pertama kalinya di perdengarkan di Indonesia sejak rilis pada November tahun lalu.

Di Inggris dan Amerika Serikat, Dwiki mengungkapkan, album Pasar Klewer mendapat tanggapan yang cukup baik dari para kritikus musik. Ia berharap hal yang sama juga dapat dirasakan oleh penikmat musik Indonesia saat album ini diperkenalkan di Java Jazz Festival.

“Java jazz adalah ajang terbaik untuk menampilkan karya-karya terbaru. Semoga Pasar Klewer bisa diterima dengan baik di publik Indonesia,” kata Dwiki.

Dalam album ini, Dwiki mengusung kearifan lokal dengan membawa alunan nada-nada Jawa dan Sunda yang dilebur dalam eksplorasi jazz. Dwiki mengaku, ini merupakan kerjasama pertama yang pernah ia jalin dengan musisi asala Inggris. Biasanya, Dwiki lebih sering bekerjasama dengan musisi-musisi dari Amerika Serikat, Jepang, Australia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA