Friday, 18 Jumadil Akhir 1443 / 21 January 2022

Raja Salman Tiba di Hotel, Jalan Satrio Sempat Ditutup

Rabu 01 Mar 2017 18:52 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Ani Nursalikah

Raja Salman saat bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Rabu (1/3).

Raja Salman saat bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Rabu (1/3).

Foto: Adi Weda, Pool Photo via AP

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud jelang waktu maghrib akhirnya tiba di tempat peristirahatannya di Hotel Raffles, Rabu sore (1/3) pukul 18.00 WIB, usai pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor. Hotel Raffles menjadi tempat istirahat Raja Salman selama tiga hari di Jakarta. 

Jalan Dr Satrio menuju depan Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan sempat ditutup aparat kepolisian. Kepala Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Iwan Kurniawan sebelumnya mengatakan memang tidak bisa dipastikan kedatangan Raja Salman dan jalur mana yang akan digunakan karena semua pengamanan sesuai instruksi dari pusat.

"Tapi kita siapkan semua jalur pengamanan menuju hotel," kata Kombes Iwan kepada wartawan, Rabu.

Baca: Kunjungan Raja Salman Bukan Hanya Kenegaraan, Tapi Kekeluargaan

Jadwal Raja Salman yang seharusnya tiba di Hotel Raffles pada pukul 15.00 WIB sedikit berubah. Hal ini terkait beberapa perubahan agenda, termasuk ketika kedatangan Raja Salman ke Bogor yang disambut guyuran hujan deras sepanjang perjalanan ke Istana Bogor.

Setelah tiba di Hotel Raffles, Raja Salman dipastikan menghabiskan waktu hari ini untuk beristirahat. Komandan Distrik Militer (Dandim) Jakarta Selatan, Letkol Ade Rony yang dipercaya mengamankan area ring III Hotel Raffles mengatakan dipastikan Raja Salman akan beristirahat penuh dan tidak ada agenda kunjungan kenegaraan di Hotel Raffles.

"Hingga sore hari ini belum ada laporan kunjungan kenegaraan atau tokoh yang dijadwalkan bertemu dengan Raja Salman di hotel," ujarnya. Sedangkan, kata dia, untuk agenda Raja Salman besok dijadwalkan akan keluar dari hotel menuju Gedung DPR/MPR di Senayan pada pukul 11.00 WIB.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA