Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Pep Bahas Masa Depan Joe Hart pada Akhir Musim

Rabu 01 Mar 2017 11:41 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani

Kiper Torino dan timnas Inggris, Joe Hart.

Kiper Torino dan timnas Inggris, Joe Hart.

Foto: EPA/Andy Rain

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan ia tidak akan membuat keputusan soal masa depan Joe Hart hingga akhir musim 2016/2017. Kiper asal Inggris itu diperkirakan akan meninggalkan City saat masa pinjamannya di klub Serie A Torino berakhir pada Mei mendatang.

Pemain berusia 29 tahun itu dilaporkan telah menarik perhatian dari sejumlah klub Liga Primer dan klub Eropa lainnya. Hart telah mencatat lima clean sheet bersama Torino di Serie A musim ini, satu lebih sedikit dari yang dihasilkan City di Liga Primer. "Kami akan membicarakannya pada akhir musim," kata Guardiola, dilansir dari BBC, Rabu (1/3).

Guardiola saat ini lebih senang pada kiper Willy Caballero dan Claudio Bravo. Bravo telah dikritik sejak kedatangannya dari Barcelona dengan nilai 15,4 juta poundsterling pada Agustus lalu. Kiper asal Cile itu kemudian digantikan oleh Caballero dalam laga kemenangan atas Monaco di Liga Champions pekan lalu.

Caballero bisa mempertahankan posisinya untuk putaran kelima ulangan Piala FA melawan Huddersfield di stadion Etihad, pada Kamis (1/3). Namun, keputusan tentang masa depan pemain asal Argentina itu tidak akan diputuskan terburu-buru. Meskipun, pemain berusia 35 tahun itu adalah salah satu dari sejumlah pemain City yang kontraknya berakhir di musim panas.

Selain Caballero, dua pemain lain termasuk Yaya Toure dan Bacary Sagna juga akan habis masa kontrak pada musim panas nanti.  Guardiola mengatakan setidaknya ada lima atau enam pemain yang masa kontraknya habis di musim panas. Namun, ia mengatakan mereka memahami situasi saat ini. "Tentu ada risiko, mungkin mereka bisa menandatangani kontrak untuk klub lain. Kami harus menerimanya," tambahnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA