Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Pramuka SDT Bina Ilmu Sabet Juara III “Wide Games” MAN 1 Jakarta

Senin 27 Feb 2017 13:22 WIB

Rep: Agung Sasongko/ Red: Irwan Kelana

Regu pramuka SDT Bina Ilmu Parung berhasil meraih juara di ajang Wid Games yang diadakan MAN 1 Jakarta.

Regu pramuka SDT Bina Ilmu Parung berhasil meraih juara di ajang Wid Games yang diadakan MAN 1 Jakarta.

Foto: Dok Bil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekolah Dasar Terpadu (SDT) Bina Ilmu Parung, Bogor, Jawa Barat, kembali mengukir prestasi di ajang "Wide Games"  Pramuka Penggalang se-Jabodetabek yang berlangsung di MAN 1 Jakarta, Sabtu (25/2/2017). Regu putra berhasil meraih juara ketiga dari 20 sekolah SD dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-39 Gerakan Pramuka Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jakarta. Sementara itu, regu putri harus puas meraih harapan tiga.

Kepala SDT Bina Ilmu Djamaludin  mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang ditorehkan peserta didiknya. "Alhamdulillah, untuk level Jabodetabek sudah mantap," ujarnya kepada Republika.co.id, Senin (27/2/2017).

Djamal yang baru tujuh bulan memimpin sekolah yang beroperasi sejak 2004 itu  mengucapkan rasa terima kasih kepada pelatih dan guru pembina pramuka di sekolahnya. "Terima kasih kepada Kakak Pembina di Pangkalan SDT Bina Ilmu sudah melatih anak-anak kami sehingga bisa memboyong piala ke Bina Ilmu," tandasnya seraya memberikan dua jempol kepada Abdul Karim Amrullah dan Abdul Malik yang telah melatih persiapan lomba selama dua bulan.

Pemimpin Regu Putra, Nur Afif Robiansyah (12 th), tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya. Ia senang karena  regu yg dikomandoinya bisa mempertahankan prestasi yang ditorehkan kaka kelasnya tahun lalu. "Alhamdulillah kami bisa mempertahankan prestasi yang pernah ditorehkan kakak  kelas kami di ajang yang sama," ucap siswa kelas VI ini.

Bidang Kesiswaan SDT Bina Ilmu  Nurcholis SHI mengatakan,  Lomba "Wide Games" Pramuka penggalang SD dan SMP se-Jabodetabek di MAN 1 Grogol Jakarta Barat, digelar dalam rangka HUT yang ke-39 MAN 1 Jakarta dengan tajuk "Adu Cerdas Adu Tangkas".

Lomba tingkat  SD  dikuti 20 sekolah. Jumlah total 38 regu,  terdiri dari 16 regu putera dan 22 regu puteri.
“Mata lomba yg diperebutkan di antaranya Semaphore, Morse Bendera, yell-yell, pengetahuan umum dan pengetahuan kepramukaan (PUPK), wawasan Nusantara, tali-temali, sandi-sandi, dan ketangkasan indera manusia (KIM),'' tutur Nurcholis.

Guru Kelas III SDT Bina Ilmu Supriyanto, menambahkan, regu putra meraih Juara III dengan meraih juara 1 PUPK, juara 2 KIM, juara 1 sandi-sandi, juara 2 tali temali. Sementara regu putri harus puas membawa piala harapan III. ''Regu puteri hanya meraih juara 1 lomba PUPK,  dan juara 1 sandi-sandi,'' tandasnya seraya menambahkan untuk yell-yell urutan ke-7 dari semua regu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA