Senin 27 Feb 2017 08:41 WIB

Marquez Cedera Dislokasi Bahu di Jerez

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Marc Marquez
Foto: EPA/FAZRY ISMAIL
Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Repsol Honda menggelar tes privat selama lima hari untuk kedua pembalapnya, Marc Marquez dan Dani Pedrosa di Jerez, Spanyol, Sabtu (25/2). Malang, Marquez mengalami dislokasi tulang bahu pada hari pertama.

Marquez jatuh di tikungan ketujuh yang membuat bahu kanannya terkilir. Pusat medis  yang memeriksa untungnya menyimpulkan tidak ada kerusakan lebih lanjut pada sendinya.

Marquez menyebut latihan ini merupakan waktu penting karena bisa mencoba lebih banyak lap dengan tunggangan barunya. Honda juga tengah melakukan perbaikan dan penyempurnaan di sana sini.

"Sore hari saya jatuh dan bahu terkilir, namun untungnya tidak ada dampak serius. Sekarang saya bisa cepat pulih dan bersiap ke tes berikutnya di Qatar," kata Marquez meyakinkan, dilansir dari Speedweek, Senin (27/2).

Tes pembalap MotoGP berikutnya berlokasi di Sirkuit Losail, Qatar, 10-12 Maret 2017. Tes ini berlangsung kurang dari dua pekan ke depan.

Pedrosa mengatakan kondisi lintasan di pagi hari memang kurang ideal. Dia dan Marquez saat itu harus menguji satu hari penuh.

"Tes di sini cukup memuaskan. Sekarang kami harus fokus pada Qatar," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement