Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Cornelia Agatha Dukung Anak Gemari Seni

Senin 27 Feb 2017 10:05 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Cornelia Agatha

Cornelia Agatha

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktif di dunia seni peran tak membuat Cornelia Agatha memaksakan bidang tersebut kepada putra-putrinya. Namun, perempuan 44 tahun itu sangat mendukung anak kembarnya, Tristan Athala Lalwani dan Makayla Athaya Lalwani untuk menggemari seni.

"Memperkenalkan seni ke anak-anak karena saya ingin mereka punya wawasan baik dalam kesenian dan tahu minat ibunya, tapi tidak harus jadi suka atau ikut mendalami," ujar perempuan kelahiran Bogor, 11 Januari 1973 itu.

Caranya, Cornelia kerap mengajak Tristan dan Makayla untuk menonton latihan dan pentas pertunjukan teater yang ia mainkan. Saat di rumah pun, perempuan keturunan Jawa, Manado, Belanda, dan Jerman itu tak jarang melatih mimik wajah atau sejumlah dialog.

Ia mengaku bangga karena kedua anaknya yang masih kelas empat SD kerap terlibat dalam aktivitas seni di sekolah. Tristan yang disebut berimajinasi luas kini ikut dalam pementasan Romeo dan Juliet sementara Makayla terlihat gemar menggambar dan bermain musik, terutama alat musik piano.

Menurut Cornelia, semua anak pasti mengalami fase berkreasi. Ia namun belum mengarahkan akan jadi apa mereka setelah dewasa. Yang jelas, ia bertekad selalu hadir untuk anaknya yang kini berusia 10 tahun dengan memberi masukan atau menemani mereka berlatih.

Meski kedua anaknya kembar, Cornelia sadar putra dan putrinya adalah dua individu berbeda. Karena itu, ia tidak heran jika keduanya punya minat berbeda namun selalu berusaha mendorong mereka menjadi pribadi kreatif.

"Perlakuannya beda sesuai karakter masing-masing, tetapi masalah pengajaran budi pekerti, agama, dan nilai-nilai hidup pasti sama," kata pemeran tokoh Sarah dalam Si Doel Anak Sekolahan itu.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA