Ahad 26 Feb 2017 19:52 WIB

10 Makanan Ini Bisa Mengontrol Tekanan Darah

Rep: Nora Azizah/ Red: Esthi Maharani
Hipertensi atau tekanan darah tinggi.
Foto: pixabay
Pisang

2. Pisang

Potasium juga bisa didapat melalui pisang. Di dalam satu buah pisanh rata-rata terdapat 450 mg potasium, termasuk vitamin B6, vitamin C, dan magnesium. Jurnal Kesehatan dari American College of Cardiology menyebutkan, seseorang yang bisa menaikkan konsumsi potasium hingga mencapai 1.600 mg akan mengurangi risiko stroke sebesar 21 persen. Sebaiknya konsumsi pisang setiap hari.

3. Bawang Merah

Bawang merah dipercaya baik untuk para pengidap hipertensi. Cara paling baik mengonsumsi bawang merah, konsumsi sebagai raw food sebanyak satu sendok makan sehari. Atau buatlah jus bawang merah dicampur madu. Konsumsi dua kali sehari selama dua minggu, dan rasakan perbedaannya.

4. Bawang Putih

Selain bawang merah, bawang putih juga dipercaya bisa menurunkan tekanan darah. Bahkan berfungsi pula untuk menguatkan dinding arteri dan pembuluh darah. Untuk merasakan dampaknya, konsumsi bawang putih satu sampai dua siung setiap hari. Caranya, bisa dihancurkan atau langsung dikunyah saja. Bila kurang suka mengonsumsinya bisa membuatnya menjadi jus. Ambil sekitar satu sendok kemudian dicampur air, dan minum setiap hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement