Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Pelita Jaya Balas Kekalahan dari NSH

Ahad 26 Feb 2017 17:46 WIB

Red: Israr Itah

Pemain asing Pelita Jaya Kore White (biru) dijaga oleh center NSH Nate Barfield.

Pemain asing Pelita Jaya Kore White (biru) dijaga oleh center NSH Nate Barfield.

Foto: Dok IBL

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelita Jaya (PJ) Energi Mega Persada memetik kemenangan 79-57 atas NSH pada Seri V IBL Pertalite 2017 di C’Tra Arena Bandung, Ahad (26/2). Kemenangan ini merupakan pembalasan, sebelumnya PJ takluk satu bola dari NSH saat bertemu pada Seri IV di Jakarta.

“Kunci kemenangan adalah konsistensi pada game plan dan penjagaan. NSH tim yang biasanya bangkit pada babak kedua seperti saat di Jakarta. Kali ini anak-anak konsisten dalam defense,” kata pelatih PJ, Johannis Winar.

PJ tampil dengan point guard asing anyar mereka, Martavious Irving. Debutnya cukup gemilang dengan menyumbang 24 angka dan sembilan rebound serta empat assist. Irving hadir menggantikan Winston Greys. Kore White menjadi top skorer PJ dengan catatan 26 angka dan 13 rebound.

“Irving lebih mampu mengendalikan permainan. Dia tahu kapan harus bermain cepat, kapan harus mengatur irama,” puji Ahang, sapaan Winar. Irvin memang lebih berpengalaman dibanding Greys

“Kami buta permainan dia, ternyata bagus. Tembakan tiga angkanya juga berbahaya,” kata pelatih NSH, Mayckel Ferdinandus. Irving melesakkan empat tembakan tiga angka, tiga di antaranya dilakukan secara beruntun.

Mayckel mengakui pasukannya mungkin sedikit kelelahan setelah sehari sebelumnya menundukkan Satya Wacana dengan skor ketat 76-70.  “Fisik kami menurun,” kata kapten NSH R. Azzaryan Pradhitya. 

Gary Jacobs masih menjadi pendulang angka terbanyak NSH dengan 26 angka, Nate Barfield menambah dengan 16 poin dan 11 rebound.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA