Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Tips Sukses Berburu Tiket Murah Saat Travel Fair

Jumat 24 Feb 2017 17:29 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Indira Rezkisari

Pameran wisata sering dimanfaatkan untuk berburu tiket murah.

Pameran wisata sering dimanfaatkan untuk berburu tiket murah.

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, Pameran wisata atau travel fair tentu menggoda untuk dikunjungi. Bagi Anda para pemburu tiket murah dan pecinta traveling, tentu ajang ini merupakan agenda wajib yang disambangi.

Selain menyediakan tiket dengan harga miring alias promo, travel fair biasanya mengadakan program cashback bagi Anda yang beruntung. Kapan lagi bisa mendapatkan tiket PP (pulang pergi) ke berbagai negara di belahan dunia dengan harga murah plus potongan harga?

Manager Public Relations Singapore Airlines, Glory Henriette, mengatakan pihaknya telah menyelenggarakan Singapore Travel Fair, dengan segala penawaran yang menggiurkan. "Harga saat travel fair yang menarik, contoh ke Hongkong PP bisa Rp 2 juta, kalau tidak travel fair mungkin 50 persen bedanya," ujarnya, Jumat (24/2).

Namun, agar bisa mendapatkan harga tiket terbaik dan tak kehabisan kuota kursi penerbangan, Anda harus mempersiapkan beberapa hal terlebih dahulu.

Tentukan Tanggal
Ini  merupakan hal yang penting untuk dipersiapkan agar tak kebingungan saat tiba di sana. Karena setibanya di travel fair, pengunjung akan menemukan  banyak sekali promo menggiurkan dan membuat bingung. Dan karena tiket  promo tidak bisa diganti atau refund, pastikan sudah memilih  tanggal yang tepat agar tidak liburan bisa diwujudkan.

Pesan Tiket Langsung di Agen Perjalanan
Tidak banyak yang tahu, Anda bisa booking tiket promo terlebih dahulu lewat travel agent peserta pameran. Jika pameran buka pukul 09.00, maka satu jam sebelumnya cobalah telepon kantor travel agent untuk booking tiket promo.

Dengan begitu, Anda tak perlu berdesak-desakan dengan ribuan pengunjung lainnya untuk mendapatkan tiket promo. Bahkan terkadang, tiket bisa langsung ditukar di cabang travel agent yang bersangkutan jika Anda tak sempat mampir ke travel fair.

Tentukan Destinasi Sebelum Tiba di Pameran
Sebelum mengunjungi travel fair, ada baiknya Anda menentukan destinasi terlebih dahulu. Ini akan memudahkan transaksi dan menghindari Anda dari 'lapar mata' ingin mengunjungi banyak destinasi sekaligus.

Perhatikan Promo
Banyak travel fair menyuguhkan promo-promo spesial. Happy Hour misalnya, yaitu saat maskapai melelang tiket dengan harga yang super murah di jam-jam tertentu.




BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA