Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Cara Menemukan Benda yang Lupa Tersimpan

Kamis 23 Feb 2017 10:33 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani

Lupa

Lupa

Foto: Republika/ Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagian orang sering dibuat kewalahan dengan kehilangan suatu benda yang dibutuhkan. Bahkan, kehilangan itu sering kali karena lupa menyimpang barang tersebut. Biasanya Anda akan mencari di tempat-tempat terbuka dan mudah ditemukan. Tapi justru itu berkebalikan dengan saran peneliti dari University of Aberdeen, Skotlandia.

Laporan studi yang dilakukan University of Aberdeen menunjukan cara terbaik menemukan benda yang hilang disebabkan lupa menaruh. Sering kali benda seperti kunci, paspor, bahkan handphone menghilang ketika akan digunakan.

Ketika Anda mencari benda-benda tersebut di bagian terapi, jangan lama-lama membuang waktu di area tersebut. Justru bagian paling berantakan yang harus diberi perhatian lebih.

"Jika Anda sedang mencari kunci, Anda harus fokus pada daerah dengan tingkat paling kacau, karena jika mereka agak lebih jelas, Anda akan menemukan mereka sekarang," kata penulis studi Anna Maria Nowakowska dikutip dari Independent, Kamis (23/2).

Peneliti mencoba melibatkan beberapa orang untuk mencari benda dengan kondisi berbeda. Mereka mencoba mempelajari gerakan mata peserta dalam mencari, ditemukan jika banyak terjadi gerakan mata kurang penting

Dari hasil studi yang dilakukuan, hal yang terbaik dalam menemukan benda dengan memberikan perhatian sudah pasti akan menjadi fokus pencaraian. Cukup habiskan waktu sebentar saja di tempat rapi, selebihnya mencoba mencari di tempat yang tidak terorganisir.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA