Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

[Video] Gol Indah ke Gawang City, Bukti Kembalinya Ketajaman Falcao

Rabu 22 Feb 2017 07:07 WIB

Red: Israr Itah

Radamel Falcao

Radamel Falcao

Foto: AP Photo/Dave Thompson

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Radamel Falcao sempat divonis habis. Seusai menderita cedera lutut pada Januari 2014, ketajaman penyerang AS Monaco ini menurun. Sempat mengilap di FC Porto dan Atletico Madrid, penyerang timnas Kolombia ini melempem di Monaco.

Klub kerajaan asal Prancis itu kemudian meminjamkannya ke Manchester United. Ia hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Hal serupa terjadi ketika musim berikutnya Chelsea meminjamnya.

Alhasil pada musim panas 2016 nasib Falcao tak menentu. Namun Monaco ternyata mempertahankannya. Keputusan ini ternyata tak keliru. Di bawah sentuhan pelatih Leonardo Jardim, Falcao menemukan ketajamannya di depan gawang.

Bukti ketajaman penyerang berusia 31 tahun ini hadir di Stadion Etihad pada Rabu (22/2) dini hari WIB. Falcao dua kali membobol gawang City. Sayangnya, Monaco tetap harus mengakui keunggulan tuan rumah 3-5.

Satu gol Falcao dicetak dengan indah. Ia berhasil mengecoh John Stones sebelum menaklukkan kiper Willy Caballero dengan tendangan cungkil. Lihat gol indah Falcao tersebut: (sumber Youtube) 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA