Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Wenger Berpotensi Digantikan oleh Thierry Henry

Senin 20 Feb 2017 07:24 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Andri Saubani

Thierry Henry bersama pelatih Arsenal, Arsene Wenger saat dirinya direkrut the Gunners pada 1999.

Thierry Henry bersama pelatih Arsenal, Arsene Wenger saat dirinya direkrut the Gunners pada 1999.

Foto: AP Photo/Robin Nowacki

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON—Arsenal disebut memiliki pertimbangan untuk membawa kembali Thierry Henry ke klub guna menggantikan posisi Arsene Wenger sebagai manajer. Kiprah Wenger selama 21 tahun terakhir membesut the Gunners diyakini bakal segera menemui titik akhir menyusul kekalahan telak 1-5 dari Bayern Muenchen di Liga Champions.

Hasil buruk pada leg pertama babak 16 besar turnamen musim ini membuat langkah Arsenal untuk bisa melaju ke fase selanjutnya hampir dipastikan sirna. Selain itu, dilansir dari FourFourTwo pada Senin (20/2), peluang untuk mengakhiri paceklik gelar Liga Primer Inggris juga masih jauh dari harapan.

Menurut laporan The Mirror, pemegang saham mayoritas klub, Stan Kroenke lebih menginginkan untuk mengangkat Henry sebagai manajer baru. Namun, Alisher Usmanov lebih tertarik untuk merayu Diego Simeone dari Atletico Madrid.
Henry sendiri saat ini masih mengemban tugas sebagai asisten pelatih tim nasional Belgia, mendampingi Roberto

Martinez yang ditunjuk pada akhir tahun 2016. Selain pernah bermain bersama Arsenal, pria berusia 39 tahun itu juga merupakan mantan pemain timnas Prancis yang pernah bergabung bersama Juventus dan Barcelona.

Dari semua klub yang pernah ia singgahi, Arsenal adalah klub tempatnya paling lama meniti karier. Yakni sekitar sembilan tahun. Tak heran, ia merupakan top skorer Arsenal dengan total 175 gol sepanjang kariernya bersama Arsenal.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA