Fadli Zon: Pertanian Jangan Dijadikan Nomor Dua

Sabtu , 18 Feb 2017, 12:02 WIB
Wakil Ketua DPR Fadli Zon
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Wakil Ketua DPR Fadli Zon

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, mengatakan pertanian jangan dijadikan nomor dua. Tapi, sektor pertanian harus dijadikan nomor satu untuk menuju kedaulatan pangan.

Fadli Zon, yang juga Ketua Dewan Pimpinan Nasional Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), berharap organisasi tersebut bisa bermitra dengan pemerintah dengan tujuan mewujudkan kedaulatan pangan di Indonesia.

''Karena, HKTI ini juga sebagai wadah perjuangan bagi petani untuk memperjuangkan sektor pertanian," kata Fadli yang baru saja melantik Pengurus DPD HKTI Kalimantan Barat dan DPC HKTI kabupaten/kota Se- Kalbar pada Kamis (16/2).

Fadli Zon mengatakan pengurus HKTI di sejumlah daerah diharapkan bisa memberikan kontribusi kepada petani yang ada di daerahnya masing-masing. Sementara Ketua DPD HKTI Kalbar, Suriansyah, berjanji untuk mengemban amanah dan melaksanakan dengan penuh ketulusan hati dan kebesaran jiwa untuk memajukan sektor pertanian dalam pentas pembangunan bangsa dan daerah demi kesejahteraan rakyat.